Jadikan Anak Cerdas dan Terampil Melalui Peningkatan Pendidikan

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya anak

Lanjutkan Pembangunan Jalan ke TPU Sangarang
Dispertan Gumas Tangani Wabah Penyakit Ternak Babi
Rubah RPJMD, Rencana Kerja Musti Disinkronisasi

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya anak bakal semakin lebih baik jika kualitas pendidikannya ditingkatan.

“Dengan pendidikan akan menjadikan anak-anak kita memiliki kecerdasan dan keterampilan. Agar terealisasi, diperlukan tanggung jawab orangtua dalam menyekolahkan anak mereka. Sehingga mampu menjadi pelaku pembangunan di daerah ini,” ucapnya, Kamis (25/7/2019).

Selain peningkatan pendidikan, lanjut dia, setiap anak juga wajib dilindungi. Dalam pelaksanaannya, bukan hanya tanggung jawab orangtua melainkan dari sekolah, pemerintah daerah, dan semua elemen masyarakat juga berperan.

“Anak-anak harus kita lindungi dan jangan sampai terjadi kekerasan terhadap mereka,” tegas Rayaniatie asal daerah pemilihan Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang itu.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, seharusnya seorang anak tidak boleh disakiti dan diintimidasi oleh orangtua serta memaksakan kehendak dalam melakukan sesuatu yang diinginkan.

“Setiap orangtua harus selalu memberikan perhatian dan kasih sayang terhadap anak dengan menanamkan nilai-nilai agama, adat, dan budaya sejak usia dini, sehingga nantinya mereka akan memiliki kepribadian yang baik,” tuturnya.

Disamping itu, tambah dia, orangtua juga harus memiliki kesadaran mengenai pentingnya penggunaan media sosial (medsos) secara bertanggung jawab terhadap anak, pendidikan bagi anak dan dampak buruk dari pernikahan usia anak.

“Semua hal diatas merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kedepan hak-hak anak dapat terpenuhi,” pungkasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!