Nelayan Harapkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

faktakalimantan.co.id  - KASONGAN - Pihak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong pemerintah daerah melalui din

Wakil Bupati Katingan Laporkan KUA dan PPAS Tahun 2022
Kesulitan Akses Internet Dikeluhkan Warga Hulu
Dua Kecamatan Rawan Terjadi Karhutla

ASPIRASI WARGA : Anggota DPRD Katingan Riming U Idui mengatakan jika masyarakat di Kecamatan Kamipang sangat mengharapkan bantuan peralatan tangkap ikan.

faktakalimantan.co.id  – KASONGAN – Pihak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong pemerintah daerah melalui dinas terkait, untuk memperhatikan aspirasi para petani dan nelayan. Seperti di Kecamatan Kamipang, warga sangat mengharapkan adanya bantuan alat tangkap ikan.

Menurut Anggota DPRD Katingan Riming U Idui, memang peralat tangkap ikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan Kamipang. Karena memang sebagian besar, mata pencarian mereka merupakan nelayan.

“Selama ini, selain bertani warga mengandalkan sektor perikanan tangkap untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari. Selain itu, ada pula yang mereka jual untuk menambah penghasilan,” katanya.

.Guna lebih memaksimalkan kuantitas ikan yang ditangkap nelayan, tutur Riming, Pemerintah Daerah perlu membantu nelayan dengan mengadakan bantuan peralatan tangkap. Seperti jala, jaring ikan, perahu kecil dan jenis alat tangkap lainnya.

“Kamipang merupakan wilayah yang memiliki potensi ikan sungai yang melimpah. Banyak hasil perikanan sungai di kawasan ini. Bahkan,  banyak para penghobi memancing ikan dari luar daerah memancing di wilayah ini,” sebut Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Abah Jordi salah seorang penangkap ikan di Desa Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberikan bantuan alat tangkap ikan.

“Sebagian besar warga di desa ini melakukan aktifitas tangkap ikan. Sehingga kita sangat perlu bantuan alat tangkap. Karena daerah ini cukup jauh jaraknya dari ke pusat kabupaten,” imbuhnya. (tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!