Puskesmas Tahai Gelar Lokakarya Mini

PULANG PISAU - Salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan derajat kesehatan di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu, UPTD Puskesmas Tahai te

Camat Diminta Bantu Program Percepatan PTSL
Tingkatkan Sinergitas, Bupati Bertemu Wartawan
Penghitungan Ganti Rugi Lahan Warga

KERJA SAMA : Kepala UPTD Puskesmas Tahai, Dr Yogi Putra menyerahkan dokumen MoU Pemeriksaan Kesehatan kepada kepala KUA Maliku, Selasa (16/7/2019).

PULANG PISAU – Salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan derajat kesehatan di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu, UPTD Puskesmas Tahai terus melakukan berbagai program inovasi dan terobosan, salah satunya pada bulan September 2019 mendatang, Puskesmas Tahai akan melaksanakan akreditasi Puskesmas. Berbagai dukungan pun datang dari berbagai pihak, yakni lintas sektor di dua kecamatan tersebut.

Hal tersebut dapat dilihat pada saat UPTD Puskesmas Tahai menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) yang dilaksanakan di aula Puskesmas setempat, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Camat Maliku Sukarja. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Pandih Batu, Pandih Batu Salam dan lintas sektor perwakilan dari Polsek Maliku, kepala UPTD Pendidikan, kepala KUA, kepala Desa dan Kader Kesehatan di seluruh desa wilayah Puskesmas Tahai yang terdiri dari delapan desa di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu.

Kepala UPTD Puskesmas Tahai, dr Andrie Yogi Putra mengatakan, bahwa salah satu materi yang dibahas dalam kegiatan Lokmin ini adalah kesiapan UPTD Puskesmas Tahai yang akan melaksanakan akreditasi pada bulan Sepetember mendatang.

“Kita terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas, pelayanan serta derajat kesehatan kepada masyarakat. Melalui gelaran Lokmin ini, kita satukan tekad dan dukungan akreditasi UPTD Puskesmas Tahai yang akan dilaksanakan pada bulan Sepetember mendatang,” ujarnya.

Selai itu, lanjutnya, pada Lokmin ini juga pihaknya menyampaikan capaian kegiatan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) melalui program triwulan ke-2 Puskesmas Tahai dan kegiatan Pendaatan Keluarga Sehat (PIS-PK). Selain itu, dalam Lokmin ini Camat dan Lintas Sektor  berkomitmen untuk mendukung Akreditasi UPTD Puskesmas Tahai yang dilaksanakan pada bulan september tahun 2019.

“Dukungan dari lintas sektor terkait akreditasi Puskesmas Tahai ini sangat diharapkan guna mendukung semua kegiatan puskesmas dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di wilayah Puseksmas Tahai,” pungkasnya. (hrs)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!