Industri Hilir Efektif Tekan Pengangguran

  faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur

Ketua DPRD Ikut Bantu Bagikan Sembako
PBS Harus Patuhi Aturan, Libur Lebaran Bagi Karyawan Itu Wajib
Perketat Pengawasan Proyek Pemerintah

RAPAT: Jajaran DPRD Kotim saat menggelar rapat di gedung dewan.

 

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur menekankan pentingnya keberadaan industri hilir di daerah ini.

Menurutnya, pembangunan industri hilir sangat efektif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan menekan angka pengangguran di daerah tersebut.

“Selain menekan pengangguran, juga sangat berperan dalam memajukan daerah kita. Apalagi industri hilir akan memerlukan tenaga kerja dalam jumlah banyak, yang bisa menyerap tenaga kerja lokal,” jelas Rudianur, Minggu (16/6/2019).

Lanjut Politisi Partai Golkar ini,  adapun pabrik industri hilir yang seharusnya didorong dibangun saat ini, bisa meliputi bidang pengolahan sawit dan turunannya, pengolahan tepung kelapa hingga pabrik pemurnian hasil tambang atau smelter.

“Misalnya sawit. Kalau ada industri hilirnya, kita tidak hanya mengirimkan minyak CPO saja, tetapi langsung memproduksi juga produk lain seperti sabun dan minyak goreng,” sebutnya.

Terkait itu, ia meminta Pemprov Kalteng hingga Pemkab Kotim agar mendesak Perusahaan Besar Swata (PBS) untuk membangun industrihilir. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!