Gelorakan Semangat Pengabdian, Disipil dan Jiwa Korsa

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, digelar Apel Besar Gabungan di halaman

Ruas Jalan Antar Desa Perlu Ditingkatkan
Jaring Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang
Pembangunan Infrastruktur Bayak Diusulkan Masyarakat

APEL GABUNGAN – Bupati Sakariyas SE dan Kapolres AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SH SIK MH bersama sejumlah pejabat lainnya saat Apel Besar Gabungan dalam rangka memperingati Harkitnas, Senin (20/5/2019).

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, digelar Apel Besar Gabungan di halaman Kantor Bupati Katingan, Senin (20/5/2019). Apel gabungan ini, digagas jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bersama unsur TNI, Polri dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Apel tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE dan Wakil Bupati Sunardi N.T Litang. Ada pula Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SH SIK MH dan Wakapolres Kompol O.K Azhar SE beserta jajarannya, Perwira Penghubung Mayoor (Inf) Dedy Marwanto. Peserta apel, selain dari unsur TNI dan Polri, juga anggota Lapas dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa apel besar ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian, memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan sebagai warga negara Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab pribadi, pengabdian terhadap bangsa dan negara, serta sebagai wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Menurut Sakariyas, perjuangan Bangsa Indonesia Belum lagi berakhir. Perjuangan ini abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.

“Tantangan yang kita hadapibukan lagi dalam bentuk penjajahan. Tetapi berupa globalisasi, sehingga kita akan diuji daya saing dan keunggulan di tengah-tengah ajang kompetisi antar bangsa,” sebutnya.

Dalam menyongsong Harkitnas tersebut, sebagai aparatur negara harus sudah seharusnya menjadi pelopor dalam kedisiplinan dan sebagai pribadi yang patuh hukum. Hal ini, demi mewujudkan keberhasilan bangsa.

“Kita harapkan agar semua elemen meletakan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan kelompok. Sehingga, kebahagiaan bersama dapat kita raih,” ujarnya.

 

Bupati berharap, agar nilai-nilai Harkitnas mampu dirakit menjadi perahu yang kokoh, untuk mendekatkan Bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan modern.

“Tentunya, dalam bingkai NKRI sesuai tema Harkitnas tahun ini, yakni Bangkit Untuk Bersama,” imbuhnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!