Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Pihak dewan DPRD mendorong pemerintah daerah, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Caranya, dengan memaksi

Lakukan Pelanggaran, CPNS Bisa Tidak Diangkat
Daurwatie : Besar Harapan Saya Kepada Anggota Pokja Bunda Paud
Terus Bina Profesionalitas Kinerja Pemerintah Desa

SAMPAIKAN SARAN : Anggota DPRD Katingan, Yanel SE mendorong pemerintah daerah terus meningkatkan mutu pendidikan.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Pihak dewan DPRD mendorong pemerintah daerah, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Caranya, dengan memaksimalkan dukungan dan penganggaran untuk sekolah model serta sekolah rujukan.

“Berkaitan dengan itu, telah dilakukan ekspose agar bisa memenuhi delapan standar pendidikan nasional,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE, Minggu (19/5/2019).

Dia juga menyarankan, agar kebutuhan pelayanan dasar bagi masyarakat khususnya listrik atau energi, telekomunikasi dan air bersih yang terpadu untuk seluruh kecamatan hendaknya dapat terus diperjuangkan.

“Di bidang kelistrikan atau energi, harus dapat memenuhi kebutuhan para investor yang berminat menanamkan modal di Katingan. Salah satu parameter daya tarik investasi adalah harus tersedianya sumber daya energi,” kata Politisi Partai Gerindra ini.

Pidak DPRD juga mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, untuk terus menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya mereka menilai, ini sebagai salah satu barometer keberhasilan pembangunan daerah.

“Menurut kami, salah satu cara menggenjot peningkatan PAD tersebut dengan terus menggali potensi-potensi yang ada di daerah kita ini. Selain itu, memaksimalkan pengelolaanya. Terutama, dari sektor industri lanjutan atau industri hilir di bidang kehutanan serta perkebunan,” tuturnya.

Pihaknya juga mendorong pemerintah daerah, untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satu caranya, dengan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat dan lahan secar terpadu serta berkelanjutan. Tujuannya, untuk semakin memantapkan ketahanan pangan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Kita juga mendukung penuh terhadap Visi dan Misi Bupati Katiingan masa jabatan 2018-2023, yakni Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahteran melalui program dan kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah,” tambahnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!