Wabup Kukuhkan Penguru LPTQ Katingan

  faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Sunardi NT Litang mengukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Katingan Periode 2019-2023

Katingan Dianugerahi Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Berharap Kader Golkar Solid Menangi Pemilu 2024
Peringatan Hari Pancasila, Ketua Dprd Katingan : Pendidikan Pancasila Sangat Penting Bagi Generasi Muda

DIKUKUHKAN : Wabup Sunardi NT Litang SAAT mengukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Katingan Periode 2019-2023, Sabtu (11/3/2019).

 

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Sunardi NT Litang mengukuhkan Pengurus LPTQ Kabupaten Katingan Periode 2019-2023 serta buka puasa bersama, Sabtu (11/3/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Sekretariat LPTQ, Jalan Sokekarno-Hatta, Kasongan teresebut, juga dirangkai dengan buka puasa bersama.

Usai pengukuhan, dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan yang merupakan hasil kemenangan para kafilah STQ Kabupaten Katingan di ajang Tingkat Provinsi  Kalteng, beberapa waktu lalu. Penyeraan ini dilakukan oleh Ketua LPTQ Katingan Drs Kabul Mustiman kepada Wabup Sunardi.

Bupati Katingan, Sakariyas SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wabup, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus LPTQ yang baru saja dilantik.

“Semoga momentum pengukuhan ini, semakin meneguhkan semangat serta komitmen dalam pembinaan kader MTQ menuju Katingan Bermartabat,” imbuhnya.

Dia berharap, seluruh pengurus LPTQ dapat melaksanakan peran dan fungsi dengan lebih baik lagi. Selain itu, tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, selalu menjaga kekompakan dan bergerak bersama.

“Sehingga keberadaan LPTQ semakin diakui keberadaanya oleh masyarakat. Baik itu sebagai wadah pengembangan Tilawatil Quran, maupuan untuk menyiaran agama Islam, dalam membina mental dan spiritual umat,” tutur Sunardi.

Wabup juga berharap kepada pengurus, agar tidak hanya menjalankan program LPTQ yang telah ada saja. Tetapi, bisa melahirkan gagasan dan langkah-langkah baru yang kongkrit untuk memajukan peran dan fungsi LPTQ.

“Terus lakukan pembinaan secara berkelanjutan, rekrut kader-kader Alquran yang potensial untuk dibina lebih baik lagi,” katanya.

Sunardi mengaku optimis, jika hal tersebut dapat dilakukan secara konsisten dan terukur, maka Kabupaten Katingan akan memiliki kader-kader berkaulitas. Diharapkan kelak, mereka mampu mengembangkan prestadi di tingkat yang lebih tinggi.

“Tidak ada salahnya, jika LPTQ melakukan berbagai kajian dan perbandingan dengan daerah lain yang lebih maju pengembangan Tilawatil Qurannya,” ucapnya.

Sehingga kedepannya, tidak terpaku pada kondisi potensi Qori dan Qoriah yang ada. Perkuat juga jaringan kerja, guna mempersiapkan kaderisasi secara berkelanjutan yang akan direkrut dan berasal dari Katingan.

“Agar dalam jangka panjang, mereka bukan saja mampu meraih prestasi yang cemerlang. Tetapi, juga berkontribusi nyata bagi kemaslahatan umat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wabup mengucapkan terima kasih atas prestasi kafilah Katingan yang baru saja di raih pada ajang STQ Tingkat Kalimantan Tengah.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada duta-duta STQ yang telah mengharumkan nama Kabupaten Katingan. Mereka berhasil meraih juara daerah terbaik pertama, pada STQ ke-22 ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019,” ucapnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!