17 Instansi Ikuti Lomba Dayung Perahu Naga

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas menggelar lomba dayung perahu naga antarinstansi

Peringati Hari Air Sedunia, Ini yang Dilakukan Pemkab Gunung Mas
Wisata Tahura Lapak Jaru Bakal Dipercantik
Senam Bank Kalteng Bertabur Hadiah

FOTO : Sebanyak 17 tim asal instansi di Kabupaten Gunung Mas ikut berkompetisi pada lomba balap dayung perahu naga di bendungan Sakata Juri Kuala Kurun, Jumat (26/4/2019).

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas menggelar lomba dayung perahu naga antarinstansi di bendungan Sakata Juri di Kuala Kurun, Jumat (26/4/2019).

Asisten I Bupati Gunung Mas, Amboe Jabar yang membuka kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang melibatkan antarintansi di pemerintahan daerah.

“Wasit harus jujur dalam memberikan penilaian. Selain event lomba dayung, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan objek wisata bendungan Sakata Juri Gunung Mas kepada khalayak ramai,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Yunika Simpei melaporkan, jumlah peserta yakni sebanyak 17 tim yang berasal dari pelbagai instansi.

“Tiap tiga tim akan saling beradu dengan jarak 300 meter, tim dengan paling tercepat catatan waktunya sampai ke garis finish akan ditetapkan sebagai pemenang,” sebutnya.

Yunika Simpei menuturkan, kegiatan ini dalam rangka mempromosikan objek wisata bendungan Sakata Juri, membudayakan olahraga, dan sebagai wahana menjalin silaturahmi antarinstansi.

“Juara pertama lomba dayung ini dihadiahi uang tunai Rp 5 juta, sedangkan juara dua dan tiga masing-masing Rp 4 juta dan Rp 3 juta. Mereka juga akan diberikan piala dan piagam penghargaan,” pungkasnya. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!