Kafilah STQ Katingan Diminta Jaga Nama Baik Daerah

faktakalimanatan.co.id - KASONGAN – Sebanyak 84 kafilah asal Kabupaten Katingan diberangkatkan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII

Selewengkan Dana Pokir DPRD, Seorang Kontraktor Ditahan Oleh Kejaksaan Negeri Katingan
Apresiasi Dukungan Kemenhub Kegiatan Pesparawi
Minta PLN Mendawai Bertanggung Jawab

DIBERANGKATKAN : Wakil Bupati Sunardi N.T Litang menyerahkan bendera kontingen STQ Kabupaten Katingan yang akan mengikuti ajang di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (24/4/2019).

faktakalimanatan.co.id – KASONGAN – Sebanyak 84 kafilah asal Kabupaten Katingan diberangkatkan untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Rabu (24/4/2019). Mereka akan mengikuti sembilan cabang lomba, yang dibagi menjadi kategori anak, remaja dan dewasa baik purta mupun putri.

Keberangkatan kontingen dari Kantor LPTQ Kabupaten Katingan, dilepas langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sunardi N.T Litang.

“Saya ingin menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada kafilah yang akan berangkat, agar selalu menjaga kondisi kesehatan selama mengikuti kegitan,” Kata Bupati Katingan Sakariyas SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup.

Dia juga meminta, agar kontingen asal Kabupaten Katingan bisa selalu menjaga kekompakan. Selain itu, menjaga harkat dan martabat serta nama baik masyarakat Kabupaten Katingan di mata kafilah-kafilah dari daerah lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua atas komitmen, dedikasi dan segala ikhtiar yang telah diberikan. Terutama para alim ulama, kiyai, guru-guru agama, Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhah serta para kafilah STQ,” tuturnya.

Semua telah berupaya meningkatkan kualitas keagamaan, mental dan spiritual di Kabupaten Katingan. Kehadiran semua tersebut, juga turut membentuk masyarakat Katingan yang makin menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Selain itu, berinovasi, berkreasi, bekerja keras serta memiliki nilai-nilai peradaban luhur serta menjunjung tnggi kerukunan di tengah kemajemukan,” kata Wabup.

Diungkapkannya, penyelenggaraan STQ Tingkat Provinsi tersebut merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap kabupaten dan kota. Hal ini dikarenakan, kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap Alquran. Sekaligus pula, sebagai bentuk implementasi nilai-nilai qurani dalah kehidupan sehari-hari.

“Acara STQ maupun MTQ, secara psikologis dapat mendorong motivasi masyarakat muslim dalam meningkatkan kesadaran beragama,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Sunardi menyampaikan doa semoga kontingen yang akan berangkat ini selalu dilindungi Allah SAW selama mengikuti kegiatan.

“Semoga nantinya, bisa mendapat prestasi gemilang serta mampu mengantarkan peserta STQ Katingan menjadi yang terbaik dalam ajang tingkat provinsi tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Katingan yang juga merupakan Ketua Kontingen, Drs Kabul Mustiman melaporkan jumlah kafilah yang diberangkatkan sebanyak 84 orang.

“STQ Tingkat Provinsi Kalteng ini, dilaksanakan di Kota Palangka Raya selama tujuh hari, sejak 24 April – 1 Mei 2019. Dalam rangka persiapan mengikuti STQ ini, kafilah Katingan teah melakukan pembinaan. Yakni Training Center sejak 305 Maret 2019 dan mereka dipondpkan di pesanteran setra diberikan bimbingan mandiri,” terangnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!