Pelajar Diharapkan Bisa Jadi Duta Demokrasi

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanaka Forum Diskusi

Perlu Terobosan Melalui OPD Untuk Capai Terget PAD
Dewan Minta KNPI Dilibatkan dalam Kegiatan IBAB
Pembinaan Pengelolaan Dana Desa Dinilai Penting

FORUM DISKUSI : Asisten III Setda Katingan, H Alpianoor saat membuka kegiatan Forum Diskusi Politik yang diikuti sejumlah siswa SMA dan SMK di Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (5/4/2019).

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanaka Forum Diskusi Politik, baru-baru ini. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kesbangpol ini, dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Katingan H Alpianoor.

Selain dari unsur pemerintahan daerah, kegiatan ini juga mengundang sejumlah siswa erwakilan dari Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Katingan Hilir sebagai peserta. Ada pula para guru pendamping dari masing-masing sekolah dan juga tamu undangan lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas SE dalam sambutan tertulis  yang dibacakan Asisten III mengatakan, kegiatan Forum Diskusi Politik ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Katingan tahun 2019.

“Forum diskusi ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengetahuan, pemahaman serta pandangan pada pemilih pemula khususnya pelajar, mengenai hak dan kewajibannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu),” ujarnya, Jumat (5/4/2019).

Diungkapkannya, kesuksesan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu, pemerintah atau kalangan tertentu saja.

“Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga diharapkan pelaksanaanya bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, bisa berlangsung secara berkalitas sehingga menghasilkan pimpinan yang berintegrasi pula,” kata Alpiannor.

Dalam hal ini, lanjutnya, pemilih pemula khususnya para pelajar diharapkan bisa menjadi duta demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2019.

“Hendaknya menjadi pemilih cerdas yang bisa memberikan edukasi di tengah-tengah masyarakat. Gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya dan jangan sampai golput, sehingga Pemilu menjadi berkualitas,” ujarnya.

Pada kesempata itu, dia mengajak semua untuk turut menyukseskan Pemilu 2019. Salah satu caranya, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Mari kita lawan politik uang demi terwujudnya demokrasi yang lebih baik. Politik uang hanya akan mencederai tatanan demokrasi. Pilihlah berdasarkan hati nurani dan visi misi,” ucapnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!