Bangun Ruas Jalan Sanamang-Kiham Batang

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah daerah melaui dinas terkait, melakukan pembangunan jalan dari arah Tu

Apresiasi Kirab Parpol yang Digelar KPU Katingan
Pelaku Pencurian Yang Meresahkan Warga Kasongan Akhirnya Berhasil Diringkus
Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Hanura – Nasdem

ASPIRASI MASYARAKAT : Anggota DPRD Katingan, Drs Bakti Gunawan meminta pemerintah daerah membangun jalan dari arah Tumbang Sanamang menuju Desa Kiham Batang.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Masyarakat sangat mengharapkan pemerintah daerah melaui dinas terkait, melakukan pembangunan jalan dari arah Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu menuju Desa Kiham Batang sepanjang 46 kilo meter. Pasalnya saat kemarau, warga kesulitan melalui sungai yang merupakan akses transportasi utama menuju ke desa lainnnya.

“Bahkan jika sungai sesang suru, maka tidak akan bisa dilalui sama sekali oleh kelotok. Sebenarnya dalam beberapa kali kegiatan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) tinggkat kecamatan, usulan ini telah disampaikan. Untuk badan jalan sudah dibuat pada 2012, namun sampai sekarang belum ada peningkatan,” tutur Anggota DPRD Katingan, Drs Bakti Gunawan, Minggu (24/3/2019).

Selain masalah infrastruktur, anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Katingan III ini juga menyoroti pembanguan bidang kesehatan. Menurutnya, saat ini di Desa Penda Tanggaring Lama masih kekurangan tenaga perawat. Kemudian, usulan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Buntut Leleng.

“Ada pula usulan penambahan tenaga kesehatan khususnya perawat dan bidan di Desa Kiham Batang. Pasalnya berdasarkan laporan masyarakat, tidak ada petigas kesehatan di desa tersebut. Hendaknya ini menjadi perhatian pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan,” imbuh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Terbait sektor pendidikan, menurut Bakti, dari informasi dan aspirasi masyarakat yang disampaikan ke pihaknya, ada permintaan penambahan guru di Desa Tumbang Hangei.

“Selain itu, di Desa Batu Bango hingga sekarang masih kekurangan tenaga pendidik, baik berstatus PNS maupun honorer,” ungkapnya.

Kemudian, usulan rehab gedung SMP Muhamadyah di Tumbang Sanamang dan pembangunan rumah dinas guru di Desa Penda Tanggaring Lama.

“Sebagai informasi, bangunan sekolah tersebut sangat diperlukan, karena SD Penda Tanggaring Lama masih bergabung dengan SD Penda Tanggaring baru,” sebut Bakti. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!