Pemkab Diminta Serius Pacu Serapan Anggaran 2019

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur  (Kotim), Wiliam Novetra meminta pemerintah kabupaten (pemkab)

Ratusan PJU Bakal Terpasang di Kotim
Anggaran Damkar Harus Maksimal
Ketua DPRD Kotim PBS Harus Sesuaikan Upah Karyawan Dengan UMK

SERAPAN ANGGARAN : Anggota DPRD Kotim Wiliam Novetra meminta Pemkab Kotim untuk memacu serapan anggaran 2019 ini.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur  (Kotim), Wiliam Novetra meminta pemerintah kabupaten (pemkab) serempat serius memacu serapan anggaran pada Tahun 2019 ini.

“Pemkab harus konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,” ujar Wiliam, Kamis (14/3/2019).

Disisi lain, DPRD mengingatkan agar pemkab berhat-hati dalam penggunaan anggaran, dan setiap program wajib dilaksanakan sesuai tahapan.

“Jangan sampai sistem administrasi mengakibatkan penundaan program, dan berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran,” tambahnya.

Menurutnya, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini cukup berjalan baik. Dimana proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

Bahkan pihaknya  mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan, sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif.

Hanya saja, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan aksinya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!