DPRD Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Eterly mengajak seluruh lapisan masyarakat un

Dewan Desak Pemkab Bangun SD Baun Bango
Sakariyas : Berdasarkan Uji Sampel, Tidak Ditemukan Bahan Makanan Yang Berbahaya di Pasar Kasongan
Puji Raihan WTP Pemkab Katingan

SUKSESKAN PEMILU : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Eterly (kiri) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Eterly mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Salah atu caranya, ikut berperan aktif melaksanakan tahapan-tahapan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legeslatif (Pileg).

“Misalnya, dengan melihat dan mempertanyakan hak pilihnya jika belum terdatar di Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan. Selain itu, mentaati semua aturan dan perundang-undangan Pemilu serta datang ke Tempat Pemugutan Suara (TPS) di hari H atau 17 April 2019 nanti, untuk menyalurkan hak pilihnya,” kata Eterly, Kamis (7/3/2019).

Dalam Pemilu, lanjut Politisi Partai NasDem ini, dia mempersilahkan masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya masing-masing. Tentunya mengacu pada pemilu bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Maksudnya, pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing tanpa adanya paksaan. Baik untuk Presiden-Wakil Presiden, DPD maupun DPR RI, DPRD Provensi maupun DPRD Kabupatem Katingan,” imbuhnya.

Saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan tahun 2018 lalu, partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih sekitar 80 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Oleh karena itu, pada pemilu 2019 ini kami berharap bisa seperti itu dan bahkan melebih 80 persen,” katanya.

Siapa yang nantinya bakal terpilih menjadi Presiden dan wakil presiden serta duduk di kursi legislatim maupun DPD, menurut Eterly, semua diserahkannya kepada masyarakat Katingan.

“Sebagai wakil rakyat, saya hanya bisa mengajak dan mengimbau masyarakat Katingan untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019 ini saja,” ucap anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan II yang meliputi Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!