Wabup Ajak Masyarakat Berantas Peredaran Narkoba

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Narkotika merupakan permasalahan serius yang harus ditangani dengan seksama. Dibutuhkan solidaritas bersama, da

Perbaikan Jembatan Sei Katingan Masuk Tahap Pengecoran
Prioritaskan Pembenahan Drainase
Pasien Positif Corona Di Katingan Bertambah, Total 2 Orang Positif

STOP NARKOBA : Wabup Sunardi N.T Litang memasang topi untuk peserta kegiatan Assistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Narkotika merupakan permasalahan serius yang harus ditangani dengan seksama. Dibutuhkan solidaritas bersama, dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika yang selalu menjadi ancaman kehidupan secara universal. Selain itu, diperlukan kerja keras melawan kejahatan narkotika sebagai kejahatan kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sunardi N.T Litang selaku Ketua Badan  Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan saat kegiatan Assistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, di Aula DPKAD setempat, Selasa (5/3/2019).

“Kegiatan semaca ini, merupakan salah satu upaya kita mengkampanyekan Gerakan Anti Narkoba yang sudah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI beberapa waktu lalu,” tututnya.

Dalam konteks nasional, terang Sunardi, sebagaimana ditegaskan Presiden bahwa permasalahan narkotika di Indonesia telah memasui era fase darurat. Status kondisi darurat bukan hanya retorika dan isu belaka, melainkan ancaman faktual yang selama ini masih dilihat dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam penanganan masalah narkotika, pencegahan penyalahgunaan merupakan upaya sangat penting dan utama. Pasalnya, ini menyangkut keselamatan seluruh warga negara pada umumnya dan Katingan khususnya,” imbuhnya.

Diungkapkan Wabup, peredaran gelap narkoba sekarang ini sudah masuk wilayah pedesaan. Sasaranya adalah para remaja dan ana-anak usia sekolah. Dia memberikan apresiasi kepada rekan-rekan BNK Katingan beserta tim yang telah melakukan kegiatan pencegahan di beberapa wilayah kecamatan.

“Sasaran upaya pencegahan ini, antara lain sekolah-sekolah baik tingkat pertama, menengah hingga atas,” katanya.

Sunardi selaku Ketua BNK, sengaja mengagendakan untuk menghadiri kegiatan ini dengan tujuan agar bersama-sama mengkampanyekan Gerakan Anti Narkoba di Kabupaten Katingan. Menurutnya, faktor dan aktor utama dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika adalah keluarga.

“Keluarga harmonis, penuh kedamaian, ketentraman dan kasih sayang akan mampu menanamkan tata nilai bahwa narkotika sangat mebahayakan kesehatan apabila dikonsumsi secara ilegal,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba. Baik di lingkungan keluarga, pergaulan sehari-hari dan lingkungan tempat bekerja.

“Saya berpesan bagi kita semua, agar jangan pernah takut dan ragu melaporkan pelanggaran-pelangaran terkait narkoba di lingkungan kita. Ini demi menyelamatkan generasi muda yang nantinya akan melanjutkan perjuangan kita dalam membangun serta menyejahterakan bangsa,” ucapnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!