Perjuangkan Kebutuhan Pelayanan Dasar Masyarakat

faktakalimantan.co.id - KASONGAN –  Pihak dewan meminta pemerintah daerahagar terus memperjuangkan kebutuhan pelayanan dasar bagi masyarakat. Khus

Prihatin Dampak Covid-19, Polsek Katingan Tengah Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu
Nelayan Harapkan Bantuan Alat Tangkap Ikan
Kondisi Banjir Jadi Perhatian Serius

PELAYANAN DASAR : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE meminta pemerintah daerah memperjuangkan kebutuhan pelayanan dasar bagi masyarakat.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN –  Pihak dewan meminta pemerintah daerahagar terus memperjuangkan kebutuhan pelayanan dasar bagi masyarakat. Khususnya terkait ketersediaan jaringan listrik atau energi, telekomunikasi dan air bersih.

“Sehingga diharapkan, masyarakat seluruh kecamatan hingga desa dapat menikmatinya,” tutur salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yanel SE, Senin (4/3/2019).

Di bidang kelistrikan atau energi, pemerintah daerah harus pula dapat memenuhi kebutuhan para investor yang berminat menanamkan modal di Katingan.

“Salah satu parameter daya tarik investasi adalah harus tersedianya sumber daya energi,” katanya.

Pihak dewan juga mendorong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk terus menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya mereka menilai, ini sebagai salah satu barometer keberhasilan pembangunan daerah.

“Menurut kami, salah satu cara menggenjot peningkatan PAD tersebut dengan terus menggali potensi-potensi yang ada di daerah kita ini. Selain itu, memaksimalkan pengelolaanya. Terutama, dari sektor industri lanjutan atau industri hilir di bidang kehutanan serta perkebunan,” imbuhnya.

Yanel juga meminta pemerintah daerah, untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Caranya, dengan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat dan lahan secar terpadu serta berkelanjutan.

“Tujuannya, untuk semakin memantapkan ketahanan pangan di Kabupaten Katingan ini,” katanya.

Menurut Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan III ini, peningkatkan mutu pendidikan juga sangat penting.

“Maksimalkan dukungan dan penganggaran untuk sekolah model serta sekolah rujukan. Berkaitan dengan itu, telah dilakukan ekspose agar bisa memenuhi delapan standar pendidikan nasional,” sebutnya.

Yanel menyatakan dukungan penuh untuk penyediaan beberapa kebutuhan yang diperlukan pihak penegak hukum untuk pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019. Tentunya, harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita juga mendukung penuh terhadap Visi dan Misi Bupati Katiingan masa jabatan 2018-2023, yakni Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahteran melalui program dan kegiatan di seluruh organisasi perangkat daerah,” tambahnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!