Pembangunan Infrastruktur Bayak Diusulkan Masyarakat

faktakalimantan.co.id - KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Eterly mewakili rekan-rekannya dari daerah pemilihan (dapil) II telah menyampa

Wakil Rakyat Apresiasi Pelaksanaan Pemusatan Atlet
Pemerintah Harus Siapkan Anggaran Untuk Bencana Alam
Waket I DPRD Berikan Keterangan Kepada Penyidik Polres Katingan

BANYAK USULAN : Anggota DPRD Katingan, Eterly mewakili rekan-rekannya dari dapil II menyampaikan laporan hasil reses dalam rapat paripurna, baru-baru ini.

faktakalimantan.co.id – KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Eterly mewakili rekan-rekannya dari daerah pemilihan (dapil) II telah menyampaikan laporan hasil reses dalam rapat paripurna, baru-baru ini. Khusus untuk kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang, aspirasi serta usulan warga masih banyak berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Diungkapkan Eterly, untuk Kecamatan Tasik Payawan masyarakat mengusulkan peningkatan badan jalan antara Desa Handiwung-Petak Bahandang sepanjang kurang lebih lima kilometer.

“Kemudian, usulan pengadaan cetak sawah baru seluas kurang lebih 400 hektar dan pembangunan lapangan futsal,” jelasnya.

Ada pula, permintaan bantuan bibit ternak sapi dan babi serta bibit kayu Jabon dan Sengon sebanyak 50.000 pohon. Selanjutnya, permintaan peningkatan Jalan Hampangen-Mendawai sepanjang 3.500 meter menuju Desa Handiwung. Normalisasi parit di kiri dan kana Jalan Tjilik Riwut di Desa Luwuk kanan, dari Sei Hampangen menuju arah Palangka Raya.

Kemudian, usulan mormalisasi sei Hampangen sepanjang dua kilometer di Desa Luwuk Kanan dan normalisasi parit di Jalan Hampangen-Luwuk kanan serta peningkatan jalannya sepanjang 14 kilometer. “Warga juga mengharapkan pembuatan tempat pembuangan sampah dan bantuan satu unit mobil ambulan di Desa Luwuk kanan,” sebut Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.

Permintaan lainnya, bantuan dua set tenda ukuran 6 x 8 meter dan kursi serta bantuan pembangunan balai pertemuan. Kemudian, peningkatan jalan dari Desa Tumbang Liting menuju Desa Luwuk Kiri  hingga ke Desa Tumbang Panggo. Termasuk juga, jalan ke arah Baun Bango, kecamatan Kampiang.

Sementara usulan warga Kecamatan Kamipang, bantuan perahu ces dan alat tangkap ikan serta tiang untuk tower di Desa Asem Kumbang. Kemudian, usulan pembangunan jalan menuju Desa Asem Kumbang sepanjang enam kolometer.

“Warga Desa Asem Kumbang, juga mengharapkan bantuan keramba, pakan dan bibit ikan, penambahan Guru Agama Islam satu orang dan bantuan bibit sayur-sayuran,” kata Eterly. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!