Perhatikan Kelayakan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

faktakalimantan.co.id - K‎ASONGAN - Pihak dewan meminta pemerintah daerah agar memperhatikan keberadaan dan kelayakan infrastruktur, baik jalan ma

Jangan Sekali-kali Meningalkan Sejarah
Manasik Haji Dinilai Kegiatan Penting Keagamaan
Gelapkan Dana Desa, Oknum Mantan Kades Karuing Diproses Hukum

PERLU PERBAIKAN : Anggota DPRD Katingan, Yanel SE (kiri) meminta pemerintah daerah memperhatikan kelayakan insfratuktur jalan dan jembatan.

faktakalimantan.co.id – K‎ASONGAN – Pihak dewan meminta pemerintah daerah agar memperhatikan keberadaan dan kelayakan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Katingan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, karena berbagai aspirasi masyarakat disampaikan ke pihak legislatif terkait itu.

Anggota DPRD Katingan, Yanel SE mengatakan, jika sejauh ini masih banyak infrastruktur baik berupa jalan, jembatan, dan bangunan di Katingan Tengah yang kondisinya memprihatinkan.

“Bahkan ada yang belum dibangun. Padahal, infrastruktur tersebut sangat diperlukan untuk menunjang perekonomian masyarakat maupun kinerja aparatur pemerintah daerah,” katanya, baru-baru ini.

Salah satu infrastruktur yang dinilai penting dan priorotas, sebut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, adalah pembangunan jembatan yang terletak di Desa Batu Badinding. Jembatan itu, akan menghubungkan ruas Jalan Tumbang Samba menuju Desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perhubungan (PUPRP) Katingan juga perlu meningkatkan kondisi Jalan Desa Samba Kahayan menuju wilayah muara Sungai Hanga, sekaligus perbaikan jembatannya,” ucap yanel.

Selain itu, perlu juga dilakukan peningkatan atau pengaspalan jalan menuju objek wisata Danau Mare di Desa Samba Danum sepanjang dua kilometer.

“Sebab kondisi jalan sering rusak dan sangat mengganggu serta menbahayakan pengendara roda dua maupun roda empat yang akan melintas,” pungkasnya.

Menurutnya, peningkatkan jalan menuju tempat wisata Danau Mare dianggap perlu. Mengingat, di sana telah didirikan fasilitas penunjang wisata yang cukup baik.

“Kan percuma membangun fasilitas wisata kalau tidak memperhatikan akses jalan, hasilnya malah akan sia-sia. Siapa yang mau ke sana, jika kondisi ruas jalannya tidak layak,” katanya. (sog)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!