DPRD Dukung Perluas Lahan Pertanian 53 Hektare

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) Surianor, merasa senang atas lonjakan harga jagung dari Rp 2.600

Warga Desa Kemawen Tenggelam Disungai Barito Ditemukan
Seorang Pria Ceburkan diri ke Sungai Barito
Gugatan TR Gugur di Tingkat PK, PN Muara Teweh Jalankan Putusan Mahkamah Agung

Anggota DPRD Batara Surianor melihat perkebunan jagung yang ada di Kecamatan Teweh Timur

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) Surianor, merasa senang atas lonjakan harga jagung dari Rp 2.600 per kilogram menjadi Rp 3.800 per kilogram di tingkat petani.
Program perluasan lahan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, di yakini dapat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
“Kita mendukung program perluasan lahan yang dilakukan pemerintah daerah seluas 53 hektare. Sehingga program tersebut menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ungkap Surianor, belum lama ini.
Untuk itu sangat diharapkan, agar progam ini dapat benar- benar terlaksana dengan baik di lapangan. Pemerintah sudah menggelontorkan dana yang besar guna mewujudkan perluasan lahan ini. “Saya berharap agar masyarakat dapat mendukung program ini, dan kepada pemerintah kecamatan dan desa agar dapat bersinergi dengan dinas terkait,” ucapnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Batara, Ir Setia Budi, mengatakan, untuk perluasan pertanian jagung, nanti akan dilaksanakan di beberapa wilayah kecamatan se Batara. Guna mendukung program tersebut, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana yang sangat besar, untuk pembelian alat berat, yang akan digunakan membuka lahan pertanian serta juga pemberian bantuan untuk petani seperti subsidi pupuk, bibit maupun peralatan mesin pertanian (alsintan).
Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Batara, kembali menjadi sasaran program pengembangan jagung dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan target pengembangan jagung. Untuk lokasi, berada di Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Timur, Teweh Selatan, Teweh Baru, Lahei, Lahei Barat dan Kecamatan Gunung Timang. (SBI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!