Terdapat 4 Titik Panas di Wilayah Katingan Semenjak Sepekan Terakhir

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN - Sudah hampir lebih sepekan hujan tidak lagi mengguyur wilayah Kabupaten Katingan, sehingga membuat beberapa daera

Fraksi Golkar Suarakan Agar Peningkatan Poros Jalan Tumbang Tungku – Geragu Segera Direalisasikan
Tiga Organisasi Dapat Bantuan Mobil Ambulance
Tunjangan Tambahan Penghasilan ASN Sedot Anggaran Rp 84 Miliar

Icing Kepala BPBD Katinga (8/6/2018) 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN – Sudah hampir lebih sepekan hujan tidak lagi mengguyur wilayah Kabupaten Katingan, sehingga membuat beberapa daerah tertentu rawan mengalami kebakaran hutan dan lahan.

Informasi yang didapatkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga saat ini terpantau terdapat 4 titik panas di sejumlah tempat.

Kepala BPBD Kabupaten Katingan Icing, hingga akhir Mei sampai dengan awal Juni 2018 ini sudah tercatat ada 4 titik panas di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Kemarin memang ada laporan dari camat Katingan Tengah, ada kebakaran lahan seluar satu hektar setengah, tapi saat itu juga berhasil dipadamkan aparat keamanan baik Polsek Katingan Tengah, anggota Koramil, pihak kecamatan dibantu warga,” Kata Kepala BPBD Katingan, Jum’at (8/6/2018) di Kantornya.

Total di wilayah di Kecamatan Katingan Tengah ini kemarin terdapat 3 titik panas, dan semuanya berhasil dipadamkan.

“Kebakaran di Katingan Tengah ini semuanya terjadi di lahan kosong,”Ujarnya

Satu titik panas lainnya terpantau di wilayah Kecamatan Pulau Malan, namun dengan sigap juga berhasil dipadamkan sehingga tidak meluas.

Menurut Icing pemicu terjadinya titik panas ini paling besar karena curah hujan yang sudah jarang terjadi sepekan terakhir.

“Cuaca cukup panas sejak lebih sepakan terakhir ini, sehingga memucu sebagian semak belukar mulai mengering, dan itu rawan terbakar,”Tungkasnya
(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!