Salah Satu Paslon Wali Kota, Enggan Sampaikan Visi Misi Saat Paripurna

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya masa jabatan 2018

Waspadai Ancaman DBD di Musim Hujan
Sebanyak 200 Anggota TP-PKK Palangka Raya Jalani Rapid Test
Pemerintah Kota Raih Penghargaan KIP

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya masa jabatan 2018- 2023 digelar, Kamis (7/6/2018),di gedung DPRD Palangka Raya.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dihadiri Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio

Paripurna untuk mendengarkan penyampaian visi misi calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya ini dihadiri langsung empat pasang calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya. Hanya saja sayangnya  dari empat pasang calon ini hanya calon walikota dari nomor urut 1 Tuty Dau yang tidak hadir dan cuma dihadiri calon wakilnya Rahmadi HN. Sedangkan paslon lainnya lengkap menghadiri yakni nomor urut 2, H. Rusliansyah dan Rogas Usup, nomor urut 3, Fairid Nafarin dan Hj Umi Mastikah serta nomor urut 4, yakni Aries  Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi  Bachsin.

Menariknya, ketika agenda  penyampaian visi misi dalam paripurna tersebut, dimana pihak DPRD kota hanya  memberikan waktu 20 menit kepada setiap pasangan calon untuk menyampaikan program dan visi misinya. Maka ketika giliran paslon nomor urut 2, yakni H. Rusliansyah dan Rogas Usup, paslon ini mengaku enggan untuk menyampaikan visi dan misinya

“Intinya kami tidak bisa menyampaikan visi misi, takut ditegur Panwaslu. Sebab ini bisa saja terkena indikasi pelanggaran kampanye,”beber Rusliansyah yang saat itu sempat maju ke podium, seraya mendapat senyum aplus dari undangan paripurna yang hadir.

Adapun berdasarkan nomor urut paslon sesuai yang ditetapkan KPU Palangka Raya, maka  untuk penyampaian visi dan misi tersebut, paslon nomor 1 yang di paparkan oleh Rahmadi HN pasangan dari Tuti Dau, mengetengahkan

dalam visi tentang  gerakan sadar wisata di masyarakat, sedangkan program misi  paslon ini adalah membangun Palangka Raya yang lebih lestari dan berkah.

“Ada 3 program unggulan kami yakni peningkatan kesejahteraan ASN ,UKM dan UMKM. Lalu pembangunan infrastruktur jalan jembatan drainase, pendidikan. Serta Memyelesaikan RTRWK  dan  RTRWP,”jelasnya.

Sedangkan paslon  nomor 3 yakni  Fairid Nafarin dan Hj Umi Mastikah, dimana keduanya maju langsung kepodium, mengaku visi dan misi yang disusun, tidak lepas dari saran dan masukan masyarakat.

“Banyak masukan dan saran dari masyarakat yang dapat kami rangkum menjadi  sebuah visi dan misi serta  program unggulan,”tutur Fairid.

Secara singkat jelas Fairid, visi mereka adalah menjadikan kota Palangka maju dan berkembang dan jaya. Sedangkan misinya, adalah pembangunan pendidikan yang smart environment, peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ditambahkan Umi  Mastikah, dalam visi dan misi mereka, ingin membangun ekonomi cerdas, peningkatan kawasan industri, peningkatan umkm dan fasilitas fisik pasar. Menekan defisit anggaran seminimal mungkin, peningkatan investasi. Meningkatkan kesejahteraan ASN berbasis kinerja.

 

Sementara itu untuk paslon nomor 4, yang dipaparkan langsung oleh Aries  Marcorius Narang, berjanji  akan melanjutkan pembangunan di Kota Palangka Raya.

Visi mereka kata Aries adalah menuju  Palangka Raya bersatu, bermartabat dan sejahtera .Sedangkan, misinya adalah meningkatkan kesehatan dan pendidikan berkualitas, jasa dan wisata sebagai kota jasa dan destinasi wisata berwawasan lingkungan, pertanian, perikanan, perkebubanan, tata kelola pemerintahan  yang baik dan mensejahterajan ASN.

“Program kami adalah mewujudkan sarana dan prasarana publik yang berkualitas dan pro rakyat,”cetus Aries.

Dalam penyampaian visi misi ini oleh pihak DPRD Palangka Raya tidak ada memberikan sesi pertanyaan maupun tanya jawab dari pasangan calon.Paripurna itu sendiri selain dihadiri jajaran OPD dan Forkopimda lingkup Kota Palangka Raya, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kota Palangka Raya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!