120 Siswa Mendaftar di SMA -1 SEPANG Di Hari Pertama

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sepang membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019, pada 28 Mei –

Mutu Pendidikan di Gunung Mas Dinilai Masih Rendah
Tim Gugus Covid-19 Kahut Dapati Warga Tak Patuhi Prokes
Sekda Gumas Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2021

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sepang membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019, pada 28 Mei – 4 Juni 2018.

Hari pertama pembukaan penerimaan siswa baru, ratusan siswa mendaftarkan diri ke SMAN favorit di wilayah Kecamatan Sepang tersebut.

“Pada hari pertama pembukaan penerimaan siswa baru, ada 120 orang yang mendaftar di SMAN 1 Sepang. Mereka tidak hanya berasal dari SMP di wilayah Kecamatan Sepang, namun juga ada yang berasal dari Kecamatan lain, bahkan dari daerah lain,” terang Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, S.Pd, M.Pd saat dihubungi, Senin (28/5/2018).

Ia mengatakan, pendaftaran dibuka pada pukul 08.00-12.00 WIB, di ruang kantor SMAN 1 Sepang. Siswa yang mendaftar dapat mengambil formulir pendaftaran, mengisi formulir tersebut dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, serta memasukkan kembali berkas pendaftaran.

Untuk syarat pendaftaran, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Diantaranya mengisi formulir pendaftaran, mengisi formulir isian buku induk, fotocopy ijazah atau surat keterangan lulus SMP, fotocopy akta kelahiran, fotocopy raport kelas IX, surat keterangan berkelakuan baik, dan fotocopy kartu keluarga, masing-masing dua lembar.

Selain sejumlah persyarakat tadi, para siswa yang mendaftar juga diminta membawa pas foto hitam putih 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6, masing-masing empat lembar. Mereka juga diminta untuk memperlihatkan akta kelahiran yang asli serta raport asli.

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada tanggal 7 Juni 2018. Bagi siswa yang dinyatakan lulus seleksi, maka wajib mendaftar ulang dengan membawa tanda terima berkas serta melengkapi kekurang berkas pendaftaran. Daftar ulang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Juni, mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan melalui empat model, yakni jalur umum dengan zonasi sebanyak ≥ 70 %, jalur tidak mampu sebanyak ≥ 20 %, jalur prestasi akademik/non akademik sebanyak ≤ 7 %, serta jalur khusus sebanyak ≤ 3 %. “Pendaftaran peserta didik baru ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Suyono. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!