Safari Ramadan,Walikota Salurkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Masjid Darul Hikmah

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menggelar solat subuh berjamaah Masjid Mini Darul Hikmah jalan Dr Murjani G

Lantik Pengurus ISEI Palangka Raya, Gubernur BI Tekankan Pengembangan Ekonomi Digital
Kota Palangka Raya Memilikii Enam Ribu Pelaku UMKM
Giliran IJTI Kalteng Usul Rapid Tes Kepada Wartawan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menggelar solat subuh berjamaah Masjid Mini Darul Hikmah jalan Dr Murjani Gang Sari Palangka Raya, kegiatan itu diiringi pula dengan pemberian bantuan dari pemerintah kepada pengurus masjid. Sekaligus menjalin silahturahmi dan bentuk konkret Pemerintah Kota Palangka Raya dalam melayani masyarakat kota,Jumat (25/5/2018) lalu.

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan langkah ini termasuk ingin melihat secra langsung kondisi maupun keadaan warga dalam bulan Ramadan tahun 2018. Sekaligus pula, dalam rangka safari Ramadan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2018.

“Ini kegiatan tahunan dalam bulan Ramadan tahun ini. Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar safari Ramadan, harapannya, terus terjalin hubungan baik antar pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan kota, sekaligus bentuk nyata pemkot dalam melayani masyarakat, khususnya dalam peningkatan saran dan prasarana tempat ibadah,” ujarnya.

Kepada Jemaah.
Riban mengatakan dana bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk menambah biaya pembangunan dan pengembangan rumah ibadah untuk umat muslim tersebut.

“Pembangunan tempat ibadah ini sesungguhnya tidak pernah selesai jika mengandalkan dana in, maka itu terkait pembangunan masjid untuk menyukseskan pembangunan diperlukan adanya gotong royong masyarakat dan peran pemerintah,” ujarnya.

Riban menambahkan kepada masyarakat untuk terus memakmurkan masjid dengan cara memanfaatkanya sebagai pusat aktifitas melakukan kegiatan keagamaan, seperti pengajian tempat anak-anak belajar agama serta kegiatan positif lainnya.

“Saya berharap dengan peningkatan pembangunan masjid Mini Darul Hikmah, warga dan jamaah terus termotivasi dalam menjalankan ibadahnya. Saya juga minta masyarakat menjaga toleransi dan saling menghargai sesama masyarakat sehingga keharmonisan, keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di wilayah kota “cantik’ ini selalu terjaga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia didampingi beberapa kelapa SOPD dan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah. Diserahkan dana sebesar Rp 50 juta rupiah kepada pengurus masjid Mini Darul Hikmah jalan Dr Murjani Gang Sari Palangka Raya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!