Wakil Bupati Kotim : Teknologi Harus Jadi Penunjang Kinerja ASN

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta para pejabat di daerah itu dapat memanfaatkan per

Legislator Minta Tahun Ini Bandara H.Asan Harus Ditingkatkan
Pemkab Kotim Terus Sosialisasi Bahaya Karhutla
DPRD Kotim Tetap Laksanakan Reses

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta para pejabat di daerah itu dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk merespon aspirasi warga.

“Apratur Sipil Negara (ASN) saat ini sudah harus melek atau mengenal teknologi, guna mengetahui aspirasi dan respon masyarakat terhadap kebijakan pemerintah daerah,” kata Taufiq belum lama ini

Saat ini kata mantan Sekda Kotim, masyarakat sudah semakin cerdas dan memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi keseharian dan lingkungan sekitar.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada lanjut Taufik, masyarakat juga sudah sangat paham bagaimana memberikan teguran kepada pemerintah daerah yang dianggap kurang maksimal dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan.

“Saat ini, tidak sulit bagi pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja, karena mata dan telinga masyarakat sekarang sudah semakin tajam mengawasi kita,” terangnya

Dengan mengerti atau melek teknologi lanjut ia, pejabat bisa mengatasi atau minimal memberikan tanggpan terhadap permasalahan yang disampaikan masyarakat.

“Saat ini, kalau kita ingin mengetahui respon masyarakat terhadap kebijkanan pemerintah, sudah sangat mudah dilihat yakni bisa melalui media sosial seperti apa respon masyarakat,”ujarnya

Pejabat yang tidak familiar dengan media sosial menurut wabup ini, justru akan menyulitkan pejabat yang bersangkutan untuk merespon keluhan masyarakat dengan cepat.

“Maka dari itu pejabat esselon II diwilayah Kotim untuk bisa memaksimalkan teknologi agar program kerja SAHATI jilid II arahnya kemasyarakat, agar bisa mengatahui dan memberikan saran dan masukkan jika terdapat kekurang,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!