Pasar Murah Untuk Ringankan Beban Masyarakat Tidak Mampu

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT - Ringankan beban warga tidak mampu selama puasa Ramadan. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar pasar

Jangan Bebankan Peserta Didik Jualan Buku dan LKS
Masyarakat Diminta Jangan Malu Jadi Petani
Pergantian Kepala Dinas,Jangan Sampai Berpengaruh Pada Proses Pilkades Serentak Kotim

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT – Ringankan beban warga tidak mampu selama puasa Ramadan. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar pasar murah, di serluruh kecamatan di Kotim ini, Kegiatan yang dimulai di Kecamatan Kota Besi, Senin (21/5) pagi tadi akan terus berlanjut.

“Sudah mulai hari senin kemarin kita lakukan dari kota besi, untuk hari ini Selasa (22/5) di Cempaga, besok, Kecamatan Parenggean, sedangkan Kamis  di Bagendang masing-masing 500 paket,” kata Kepala Bidang
Perdagangan Dinas Perdagagan dan Perindustrian Drs. HM. Taher MM,tadi siang.

Dengan adanya pasar murah ini Taher berharap bisa menekan harga, selain itu juga bisa menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, terutama bagi masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu.” Ini bentuk anstisipasi kami agar harga di pasaran tidak melonjak, pembeli di pasar murah jelas kami seleksi. Mereka yang bisa membeli barang di sana hanya masyarakat kurang mampu,”Timpalnya.

Dengan pasar murah, diharapkan dapat membantu beban masyarakat kurang mampu dan berdaya beli rendah untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa bulan puasa ramadan tahun ini.

“Sembako yang kami jual dengan harga relatif murah, misalnya Satu paket itu berisikan beras 10 kg,minyak 2kg, gula 2kg, supermi 5 bungkus, susu 1 kaleng dengan harga asli Rp.200 ribu. Masyrakat cukup bayar Rp150 Ribu dan Rp.50 ribu Pemda yang subsidi,”Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!