Kapolres Umumkan Maklumat Pilkada Damai

FAKTAKALIMANTAN.CO ID,KASONGAN - Seluruh masyarakat Kabupaten Katingan diharapkan, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumny

DPRD Kota Palangka Raya Dukung Penerapan PSBK
Legislator Apresiasi Langkah Wali Kota Minta Keringanan Cicilan
Warga Barsel Diminta Taati Pedoman Ibadah Ramadan

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting mengatakan, guna mewujudkan hal itu maka pihaknya telah mensosialisasikan tujuh maklumat kepada masyarakat terkait Pilkada Damai Tahun 2018

FAKTAKALIMANTAN.CO ID,KASONGAN – Seluruh masyarakat Kabupaten Katingan diharapkan, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya tetap kondusif.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting mengatakan, guna mewujudkan hal itu maka pihaknya telah mensosialisasikan tujuh maklumat kepada masyarakat terkait Pilkada Damai Tahun 2018.

“Yang pertama tidak melakukan tindakan yang mengganggu kelancaran Pilkada serta menjunjung tinggi sportivitas, persatuan, dan kesatuan dengan menciptakan suasana sejuk di tengah masyarakat karena kita semua bersaudara,” ungkapnya, belum lama ini.

Kemudian hindari perbuatan anarkis dan tidak mudah terprovokasi, diadu domba oleh informasi atau isu SARA yang sengaja dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Gunakan hak pilih anda secara bijak sesuai dengan hati nurani. Keempat dilarang melakukan kampanye hitam untuk memengaruhi pemilih yang dapat berpotensi merusak kerukunan masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya bijak dan santun menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dan beropini. Jika mengetahui adanya pelanggaran maupun pidana Pilkada, laporkan kepada pihak berwenang dan jangan mengambil tindakan sendiri.

“Polres Katingan dan jajarannya beserta unsur TNI dan stakeholder lainnya siap mengamankan Pilkada yang aman dan damai, tidak akan dapat mentolelir setiap tindakan melawan hukum yang mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Katingan,” tegasnya. (BS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!