Gunung Mas Juara I Cabang Tilawah Al-Qur’an

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN– Malam penutupan Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan di Stadion H.M

Gedung Dekranasda Gumas Diresmikan
Jumat Berkah, Polsek Rungan Bagikan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu
Berharap Kalteng Makin Maju dan Sejahtera

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN– Malam penutupan Kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang diselenggarakan di Stadion H.M. Sanusi Kabupaten Pulang Pisau dihadiri sejumlah kepala daerah dan pejabat lainnya di tingkat Kabupaten/Kota.

Acara tersebut secara resmi ditutup oleh Plt. Sekda Provinsi Kalimatan Tengah Fahrizal Fitri yang dalam hal ini mewakili Gubernur Kalimantan Tengah. Dibarengi penyerahan Piala kepada Kota Palangka Raya yang menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofit Saptono, (20/04/2018)

Disela penutupan, Plt. Sekda Provinsi Kalimatan Tengah Fahrizal Fitri, mengatakan Kabupaten Gunung Mas meskipun tidak mampu keluar sebagai Juara Umum namun boleh berbangga dengan membawa pulang Trophy Kemenangan yang patut kita apresiasikan yaitu sebagai Juara I Cabang Tilawah Al-Qur’an Golongan Qira’at Al-Mujawward (Qari) + Uang Pembinaan Sebesar Rp 9.000.000 beserta 6 (enam)  trophy lainnya dan uang pembinaan dari beberapa cabang yang dilombakan.

Drs. M. Rusdi selaku Ketua LPTQ Kabupaten Gunung Mas saat dibincangi mengatakan ada banyak kelemahan dan keterbatasan dalam event tersebut yang tentunya tidak kita miliki seperti daerah lain yang sudah maju, terutama dari segi kualitas dan pembinaan yang maksimal, sehingga mampu bersaing dalam kompetisi seperti halnya Kota Palangka Raya yang menjadi Juara Umum saat ini.

LPTQ Kabupaten Gunung Mas sendiri nantinya akan terus berupaya melakukan pembinaan dengan cara berkoordinasi dengan LPTQ Provinsi untuk membantu membenahi apa saja yang menjadi kekurangan, dan menangani persoalan yang LPTQ kabupaten belum bisa ditangani. Dalam rangka persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan datang agar Kabupaten Gunung Mas tidak tertinggal jauh dari kabupaten yang  lain yang sudah lebih dulu maju”, ucapnya. (Hri)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!