Angka Pernikahan Usia Dini di Gumas Tertinggi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar,S.H.M.Si mengatakan permasal

Sambangi Warga, Bripka Minharjo Disiplinkan Masyarakat Rajin Cuci Tangan
Sepanjang 2018, Terdapat 18 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
Polsek Kurun beri himbauan kepada warga Cegah Illegal Mining

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar,S.H.M.Si mengatakan permasalahan yang sangat memprihatikan adalah masalah Pernikahan Usia Dini.

Data terakhir yang diperoleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bahwa hasil survey data Perkawinan Usia Dininya Tertinggi mencapai 48% dari jumlah anak yang ada.

Upaya dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, hal ini harus segera diatasi dan dilakukan lewat Advokasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi, dan penyampaian himbauan, Sosialisasi baik melewati spanduk, baleho , umbul-umbul dan Media Masa .

Kegiatan Advokasi Pembangunan Berwawasan Kependudukan selain untuk Pengendalian, dan Pembangunan Kependudukan juga bertujuan untuk mengatasi pernikahan dini dan OPD Kabupaten Gunung Mas diharapkan dapat menyamakan persepsi terhadap pembanguanan berwawasan kependudukan.

Isaskar berharap, setelah Kegiatan Advokasi Pembangunan Berwawasan Kependududukan dilakukan, kiranya Pemerindah Daerah dan pihak yang berwajib lainnya dalam mengatasi permasalah dan dapat bersinergi, bekerjasama, demi terciptanya Persentase Kabupaten yang Sejahtera dan Berkualitas . (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!