Akibat Banjir Lagi Lagi Jembatan Sei Rawi Putus

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Gunung Mas – Jembatan yang menghubungkan antara desa Tewang Pajangan – Tumbang Miwan, putus akibat dilanda banjir da

SDN-1 Kurun Gelar Pelatihan Pembuatan Administrasi Guru Kelas dan Mata Pelajaran
Waspada Bencana Banjir, Anggota Polsek Kurun Rutin Cek Debit Air Sungai
Ini Target 10 Lomba FBIM yang Dipatok Gunung Mas

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Gunung Mas – Jembatan yang menghubungkan antara desa Tewang Pajangan – Tumbang Miwan, putus akibat dilanda banjir dan hujan deras yang terjadi belakangan ini di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Jembatan tersebut putus terjadi pada, Selasa (17/4/2018), terang Kepala Desa Tewang Pajangan, Mulyadi didampingi Ketua Badan Permuswaratan Desa ( BPD) saat dibincangi di kediamannya, Rabu (18/4/18).

Ia mengatakan jembatan terputus namun bukan berarti akses jalan desa Tewang Pajangan – Tumbang Miwan juga terputus, karena masih ada jembatan Sei Rawi (I dan II) jembatan Sei Rawi II ini pun sebenarnya sudah beberapa kali putus dan diperbaiki, sejak beberapa tahun lalu dan sifatnya hanya jembatan darurat.

Pemerintahan desa Tewang Pajangan dan Tumbang Miwanpun telah melakukan koordinasi dan komunikasi terkait penanganan jembatan sei Rawi II dengan instansi terkait.

Dari instansi terkait, kedua pemerintahan desa tersebut diminta untuk menyampaikan surat resmi. “Untuk surat permohonan dari pemerintahan desa Tewang Pajangan, kita sampaikan hari ini, namun sebelumnya kita juga tidak menyangka jembatan tersebut putus hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, BASPKT III Polsek Kurun Bripka Hidayatullah yang turut memantau langsung kondisi jembatan Sei Rawi II bersama rekannya Briptu Agus meminta kepada Kades dan BPD Tewang Pajangan agar selalu mengingatkan warga terhadap bencana banjir dan tanah longsor, mengingat hujan dengan curah tinggi masih kerapkali terjadi.

Sementara, anggota DPRD Gumas, Lily Rusnikasi meminta kepada instansi terkait agar segera mengambil sikap, mengingat jembatan ini sering digunakan para pelajar dari desa tumbang miwan menuju SMP-N 2 Kurun yang terletak di desa Tewang Pajangan. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!