Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Perekonomian

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hari Panca Setya menyebutkan bahwa gerak pembangunan di bidang infr

Ketimbang Bentuk Pansus, DPRD Kotim Lebih Pilih Gelar Reses
Lahan Berizin Mesti Dimanfaatkan dengan Baik
Serapan Anggaran Covid-19 Diharapkan Meningkat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hari Panca Setya menyebutkan bahwa gerak pembangunan di bidang infrastruktur sangat penting untuk lebih ditingkatkan.Sebab, tujuan pembangunan infrastruktur berguna untuk mendongkrak perekonomian di masyarakat.

“Pembangunan sektor infrastruktur terutama jalan yang menjadi penghubung antar desa dan kecamatan sangat menentukan gerak ekonomi kerakyatan,” tutur Hari Panca Setya, Kamis (12/4).

Menurut Politisi dari Hanura itu, peningkatkan sarana dan infrastruktur akan membuka segala keterisoliran. Dengan begitu, akan bergerak juga perekonomian masyarakat.

“Dengan digalakkannya pembangunan, akan memudahkan akses perdagangan, misal hasil bumi,pertanian, perikanan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” ucap Hari Panca.

Menurutnya, saat ini sebagian besar wilayah Kotim belum sepenuhnya terbebas dari keterisolasian oleh karenanya pembangunan bidang infrastruktur sebaiknya emang harus terus digalakan setiap tahun anggaran.

“Selama ini upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik,  walaupun belum semuanya terpenuhi. Tetapi secara bertahap akan bisa dituntaskan asalkan tetap memiliki komitmen bersama,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!