Optimalkan Jaminan Nasional Kesehatan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Focus Grup Discucussion (FGD) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, menggelar rap

Karnaval dan Festival Budaya Mihing Manasa Resmi Dibuka Bupati Arton S Dohong
Desa Hurung Bunut Dapat Bantuan Benih Ikan
Pertumbuhan Anak Pengaruhi Perkembangan Pendidikan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Focus Grup Discucussion (FGD) Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, menggelar rapat tentang jumlah kepesertaan BPJS (umum, PBI APBN, PBI APBD) data hingga Periode Triwulan III Tahun 2018. Kegiatan ini diggelar di ruang rapat lantai I Kantor Bupati, Kamis (12/4/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si didampingi Kapala BP3D Gunung Mas, Drs. Salampak, M.Si, Kepala BPJS Cabang Palangka Raya Lawina Alang, yang mewakili Kepala OPD terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan, agar segera membentuk tim terpadu dan  buatkan SK  serta, melibatkan masing-masing OPD terkait pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas termasuk PBJS, BPS juga libatkan.

“Kita berharap supaya dalam membangun suatu tim dalam penanganan data baik data Dinas Dukcapil, data Dinas Sosial, data BPJS, dan Dinas Kesehatan diharapkan dapat bekerja sama demi kebaikan dan kesuksesan bersama dalam menjalani tugas, sehingga data yang kita pegang pada saatnya dapat terkumpul dan benar-benar sudah diolah dan sangat membantu dalam pengambilan keputusan jadi tidak data parsial lagi,” ungkap Sekda.

“Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabuapten Gunung Mas (Gumas) Drs. Salampak, M.Si mengatakan, mohon kepada masing OPD yang memiliki data awal Dinas Sosial BPJS Dinas Kesehatan, karena dari penduduk miskin ini juga ada masuk JKN jadi data yang mana yang sudah masuk dan yang mana yang belum,” terang Salampak. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!