Bupati Hadiri Perayaan Dharma Santi dan Hari Raya Nyepi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Perayaan Dharma Santi dan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Kabupaten Gunung Mas Tahun Baru Caka 1940/2018 Masehi, dihadiri

Sosialisasi Pencegahan Praktek Illegal Minning dan Penggunaan Bahan Kimia Mercuri / Sianida Dilaksanakan Polsek Rungan
Dua Pria Mabuk Saling Bacok, Satu Diantaranya Tewas
Peningkatan Mutu Pendidikan Jadi Konsentrasi Jaya – Efrensia

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN-Perayaan Dharma Santi dan Hari Raya Nyepi Umat Hindu Kabupaten Gunung Mas Tahun Baru Caka 1940/2018 Masehi, dihadiri langsung oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S.Dohong, Kamis (12/04/2018) di Gedung Pertemuan Umum(GPU) Damang Batu jl. Diponegoro Kuala Kurun.

Melalui Hari Raya Nyepi ini Bupati sampaikan supaya umat beragama lebih mendekati diri kepada Tuhan, sekaligus membangun hubungan yang harmonis baik antara manusia dengan Tuhan maupun antar sesama. Nyepi juga merupakan sarana untuk menciptakan kedamaian, menciptakan ketentraman, harmoni, dan kelastrian umat beragama.

Diingatkan juga melalui hari Raya Nyepi umat Hindu melakukan introfeksi diri dan re-evaluasi terhadap aktifitas dan amalan yang telah dilakukan dari tahun ke tahun.

Ketua Panitia Pelaksana, Okto Dinero, S.Pd mengatakan, tujuan dari kegiatan Hari Raya Nyepi ini sebagai wahana untuk membangun komunikasi antara umat beragama dengan pemerintah. Menjalin silatuhrahmi antar sesama umat beragama dalam rangka kerukunan di Kabupaten Gunung Mas.

Meningkatkan persatuan dan kebersamaan dalam pengembangan dan pemberdayaan umat beragama. Memohon keselamatan berkat dan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalani kehidupan sekarang dan masa yang akan datang.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan ini agar Kabupaten Gunung Mas terus menghayati nilai-nilai Kebhinekaan, semangat kebersamaan, semangat gotong royong, semangat persatuan dalam keberagaman masyarakat, dan diharapkan peran aktif dari masyarakat Gunung mas dalam menjalin hubungan yang erat antara satu dengan lainnya demi kemajuan Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!