Kadisdik Gumas Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas Drs. Muhammad Rusdi memantau langsung penyelenggaraan Ujian Nasional Berba

41 Kades di Gumas Dibekali Penyusunan RPJMDesa
Gunakan Papan Portabel, Polsek Sepang Terus Giatkan Sosialisasi Prokes kepada Masyarakat
Jaya S. Monong Tutup TMMD ke-112

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas Drs. Muhammad Rusdi memantau langsung penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Kota Kuala kurun, Senin (2/4/2018) yang berlangsung selama 4 hari ( 2 – 5 April 2018).

Berdasarkan pantauan di dua sekolah yang menjadi sasaran, yakni SMKN-1 Kurun dan SMKN-1 Rungan Hulu, ujian ini dilakukan berbasis komputer, berjalan dengan lancar dan normal.

Dinas Pendidikan dalam hal ini siap mengantisipasi segala kendala atau permasalahan yang dihadapi saat UNBK sehingga tahun depan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Disamping itu, kendala yang harus segera diatasi yaitu jaringan dan listrik, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas Drs. Muhammad Rusdi saat memantau dari luar kegiatan UNBK.

Menurutnya, namun yang terpenting adalah integritas dan kejujuran siswa/siswi dalam mengerjakan soal, dan diharapkan dengan dilakukan imbauan kepada seluruh siswa dan guru agar tidak mudah percaya dan terpengaruh jika ada kebocoran soal, ujar Drs. Muhamad Rusdi kepada pihak sekolah dan guru-guru setempat.

Sementara, Kepala sekolah SMKN-1 Kurun, Ari Sulistiyorini, S.Pd.,M.Pd menuturkan kendala SMKN-1 kurun saat ini yaitu masalah listrik dan jaringan internet, tapi semuanya akan diatasi semaksimal mungkin agar UNBK bisa berjalan dengan lancar.

Ari menambahkan, jadwal UNBK selama empat hari dikerjakan siswa satu mata pelajaran per-hari, yakni hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejujuran yang dimulai sesuai sesi masing-masing. Sesi I 07.30 WIB, Sesi II 10.30 WIB dan Sesi III 14.00 WIB.

Adapun jumlah seluruh siswa/siswi yang mengikuti UNBK antara lain SMKN-1 Kurun berjumlah 77 siswa yang hadir 75 orang , Kemudian dari SMKN-1 Rungan Hulu berjumlah 42 siswa. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!