Ajang Putra-Putri Pariwisata Palangka Raya di Gelar

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Pemilihan putra putri pariwisata (PAPIPAR) Kota Palangka Raya tahun 2018 kembali digelar.Ajang penjaringan gen

Inovasi Disdukcapil Didukung Penuh Wakil Rakyat
Kunjungi Bartim, Kapolda Kalteng Renovasi Cagar Budaya
Anggota DPRD Barito Timur Ini Turut Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa

PAPIPAR : Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, membuka secara resmi gelaran pemilihan putra putri pariwisata (PAPIPAR) Kota Palangka Raya tahun 2018, Senin malam (2/4/2018), di Gedung Tambun Bungai Palangka Raya.

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Pemilihan putra putri pariwisata (PAPIPAR) Kota Palangka Raya tahun 2018 kembali digelar.Ajang penjaringan generasi muda berbakat dan bertalenta, guna mempromosikan adat istiadat serta seni budaya, potensi wisata, maupun kearifan lokal di Kota Palangka Raya itu digelar dan dibuka secara langsung oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, Senin malam (2/4/2018) di Gedung Tambun Bungai Palangka Raya.
Dalam sambutannya walikota Palangka Raya mengatakan, ajang pemilihan putra putri pariwisata Kota Palangka Raya yang setiap tahunnya rutin digelar, diharapkan mampu melahirkan duta yang dapat mengemban tugas dalam promosi kepariwisataan dan kegiatan sosial lainnya.
Kekayaan seni budaya selama ini dapat menjadi representasi bakat dari putra putri, yang sekaligus mampu melestarikan seni dan budaya tersebut.
“Saya harap para peserta dapat memberikan penampilan yang maksimal, tetap menjunjung sportifitas,percaya diri dalam menampilkan talenta yang dimiliki. Saya pesan, peserta yang terpilih terus dibekali dan dibina,”cetusnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah mengungkapkan, pemilihan putra putri pariwisata merupakan ajang untuk mempersiapkan duta pariwisata menuju Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas pada tanggal 2 Mei mendatang.
Disebutkan, ajang papipar yang dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 2 sampai 3 April tersebut, diikuti sebanyak 33 peserta, terdiri dari putra sebanyak 13 orang dan putri sebanyak 20 orang dengan batasan usia 16 sampai dengan 20 tahun.
Dalam pelaksanaan lomba, para peserta akan diuji kemampuan, bakat/talenta, kecerdasan, pengetahuan seni -budaya, kemampuan penguasaan materi kepariwisataan, unjuk bakat, serta kemampuan individual praktik dilapangan.
“Para peserta yang berhasil mendapatkan predikat terbaik akan terus dibina serta dibekali kemampuan untuk menghadapi ajang selanjutnya,”papar Norma.
Adapun gelaran pemilihan putra putri pariwisata tersebut turut dihadiri sejumlah kepala SOPD dan jajaran Forkopinda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!