Diharapkan Tim PKK Mampu Bina Kesejahetaraan Keluarga

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuala Kurun menggelar kegiatan Pembinaan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Aula Kecam

Polsek Sepang Bagi-Bagi Masker Gratis
TPG Triwulan Pertama Bakal Segera Dibayarkan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuala Kurun menggelar kegiatan Pembinaan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Aula Kecamatan Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Kabupaten Gunung Mas Apristini Arton S. Dohong dan Camat Kurun Holten, SE.

Ketua PKK Kabupaten Gunung Mas Apristini Arton S. Dohong mengatakan
pemberdayaan keluarga meliputi segal upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Tim Penggerak PKK adalah Mitra Kerja Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing – masing jenjang demi terlaksananya program PKK.

Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan, terangnya.

Menurutnya, sasaran gerakan PKK adalah keluarga, baik di perdesaan, kelurahan, kabupaten maupun perkotaan yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan kemampuan dan kepribadiannya, dalam bidang mental spiritual meliputi sikap dan perilaku sebagai Insan hamba Tuhan, anggota masyarakat dan warga negara yang dinamis serta bermanfaat, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Program PKK ini difokuskan untuk lebih memahami program dalam rumah tangga dan pemahaman dalam pengelolaan PKK antara lain penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royong, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, serta kesehatan.

Sementata Camat Kurun, Holten, SE menyambut baik terselenggaranya kegiatan Pembinaan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Ia meminta penggerak PKK Kecamatan dan Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Kurun agar bisa menjalin kerja sama dan membangun sinergitas satu sama lain dalam rangka mensukseskan program pembangunan.

Setiap penggerak PKK yang ada di setiap desa di Kecamatan Kurun harus kompak dan harus tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan Penggerak PKK Kecamatan maupun antar anggota penggerak PKK di desa masing-masing.

Harapannya penggerak PKK di kecamatan Kurun bisa mengembangkan kreatifitas demi terciptanya kecamatan yang maju dan dapat memajukan sumber daya manusia yang ada di Kecamatan Kurun, pungkasnya. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!