CU Betang Asi Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Perampokan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Kopdit CU Betang Asi TP Betang Panarung Kuala Kurun, Ambu Naptamis meminta kepada pihak kepolisian setempat agar m

DKISP Gumas Gelar Rapat Penetapan Informasi Publik Yang Dikecualikan
Pastikan Ribuan Blanko KIA dan KTP-el Tersedia
Hindari Kerumunan, Bantuan Lansia Diserahkan dari Rumah ke Rumah

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Kopdit CU Betang Asi TP Betang Panarung Kuala Kurun, Ambu Naptamis meminta kepada pihak kepolisian setempat agar mengusut tuntas kasus perampokan yang terjadi di kantor CU Bateng Asi Kuala Kurun beberapa waktu lalu.

Pasalnya, menurut Ambu, sampai saat ini belum ada kabar tentang sejauh mana pengungkapan kasus perampokan yang menelan kerugian sebesar Rp700 juta tersebut.

Ia mengakui memang ada pengaruh positif maupun negatif atas kejadian tersebut, tentunya bisa berdampak pada kinerja CU Betang Asi. Pengaruh negatifnya akan dikelola sedemikain rupa sesuai tindak pidana exsternal.

Pihaknya berharap, peran dari penegak hukum agar mencari tau kasus ini sampai terungkap dengan jelas, ungkapnya.

Disisi lain, Ambu menambahkan, bunga kredit di CU Betang Asi Kuala Kurun Gunung Mas ini cukup berblvariasi, mengikuti perkembangan ekonomi.

Terkait bertambahnya usia CU Betang Asi saat ini, bahwa produk-produk Betang Asi tidak ada yang unggulan karena berbasis pemberdayaan masyarakat melalui usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM), semua produk bisa dikatakan unggulan.
Karena produk CU bersifat melayani dan mengayomi setiap kebutuhan dari anggotanya.

Misalnya tahap anggota yang bersekolah yang bersifat pinjaman dengan dasar pendidikan akan tetap dilayani sesuai proses dan aturan yang sudah ditetapkan sesuai anggaran, Karena sifat dari CU betang Asi berbasis semangat mengembangkan dan membangun kerjasama. Jadi strategi dalam dunia pasar atau memahami sifat masyarakat dalam peminjaman, terangnya.

Menurutnya, proses persentase dari pemberdayaan CU Betang Asi dari keseluruhan anggota yang kurang lebih lima ribuan dilakukan proses pemberdayaan yang bersifat umum baik individu maupun berkelompok, tapi dalam hal ini akan lebih fokus ke sistem pemberdayaan kelompok. Karena jati diri Credit Union itu lebih kearah pengelompokan, atas dasar itu disebutkan dalam selogan “Handep Hapakat Sewut Batarung”.

CU Betang Asi juga selalu membuka diri untuk melakukan kerja sama selagi kerja sama itu positif dan mambangun sesuai dengan misi pemberdayaan Credit Union Betang Asi, jelasnya lagi. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!