Komisi IV Pertanyakan Pengawasan KSOP Dan Dishub Terkait Pengawalan Aktivitas Tongkang 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Anggota Komisi IV DPRD Kotim, M. Shaleh mempertanyakan proses pengawalan aktivitas Tongkang yang beroperasi melintasi Da

Sistem Zonasi Siswa Jangan Jadi Peluang Praktik Pungli
Penyelesaian Sengketa Lahan PT. BSK Dijadwalkan Ulang
Komisi I Dorong BKD Tambah Perangkat Komputer

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT- Anggota Komisi IV DPRD Kotim, M. Shaleh mempertanyakan proses pengawalan aktivitas Tongkang yang beroperasi melintasi Das Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur selama ini.

“Dalam hal ini, Pihak Dishub, KSOP wajib melakukan pengawasan, apalagi saya dengar tidak ada pengawalan khusus dalam pelayaran tongkang-tongkang yang ada di Kotim ini, seharusnya itu ada paling tidak pihak yang berwajib,” Ungkap Saleh Sabtu (24/3).

Legislator partai PAN ini juga menyayangkan atas dugaan kelalaian pihak terkait dalam melakukan pengawasan sehingga warga masyarakat menjadi korban dalam hal ini.

“Bayangkan, perahu motor si korban bisa berada sedekat itu dari korban, dan apakah tidak ada memberikan tanda-tanda khusus,serene Tugboat, atau pengawalan yang biasanya menggunakan Speed Boat untuk memantau kondisi lapangan yang padat aktivitas penduduk,” Ujarnya.

Dia juga meminta dalam kasus di Desa Dusun Belayar tersebut, jadi contoh, agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Kita minta, pihak Dishub dan KSOP sama-sama menjalankan amanah dari yang namanya aturan, serta menyesuaikan Standar Oprasional Prosedur yang baik dan benar, jangan terkesan semerawut seperti ini,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!