Kehati-hatian Sebabkan Pendapatan Jadi Turun

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Diketahui realisasi pendapatan Kota Palangka Raya pada triwulan IV tahun 2017 mengalami penurunan jika dibandingka

Wali Kota Dukung Program DKD
Permasalahan Minyak Goreng Harus Segera Dituntaskan
Terkait Antigen Jadi Syarat Penerbangan, Ini Komentar Wakil Rakyat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA-Diketahui realisasi pendapatan Kota Palangka Raya pada triwulan IV tahun 2017 mengalami penurunan jika dibandingkan triwulan yang sama di tahun 2016. menyikapi hal ini, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan penurunan realisasi anggaran itu merupakan akibat dari unsur kehati-hatian instansi dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.
“Karena dalam pelakukan penganggaran dan kemudian penyerapannya. hati-hati.Nah ini salah satu unsurnya itu,”ungkapnya.Jum”at (23/3/2018).
Selain itu kata dia, pasti juga ada unsur lain bahkan pertimbangan lain yang membuat penyerapan atau realisasi pendapatan ini menjadi menurun.
Bagi politisi PDI Perjuangan ini, pihak DPRD juga tidak bisa menyalahkan tindakan itu walaupun akhirnya menjadi kendala dalam penyerapan pendapatan daerah. Bahkan dirinya juga mendapati bahwa banyak pegawai SKPD yang takut menjadi pejabat pengguna anggaran.
“Kehati-hatian inilah akhirnya agak sedikit membuat terkuras waktunya dan hingga akhir tahun menjadi kendala serapan pendapatan ini,” jelasnya.
Sebelumnya Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Wuryanto mengatakan bahwa realisasi pendapatan kabupaten/kota di Kalimantan Tengah sebagian besar berada dalam kondisi penurunan pada triwulan IV 2017. Rata-rata pertumbuhan pendapatan kabupaten/kota di Kalteng pada triwulan IV 2017 sebesar -5,77 persen. Hal ini juga terjadi pada Kota Palangka Raya, ibukota Kalteng.
“Kalau -3,10 persen,” jelas Wuryanto.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!