Kesbangpol Pantau Kelengkapan Data Penduduk

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas 2018, Badan Kesatua

Sumpah Janji ASN Upaya Menjadi Abdi Negara Yang Jujur,Bersih Dan Bertanggungjawab
Jelang HUT RI, Polres Gumas Gelar Aksi Sosial di Tewah
Poktan di Gumas Terima Bantuan Alsintan 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas 2018, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas terus melaksanakan tugas dan fungsinya, salah satunya memantau tahapan Pilkada.

Kabid Politik dan Kemasyarakatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas, Supervisi Budi, S.Hut mengatakan pihaknya memiliki tugas dan peranan memfasilitasi, membantu, mengontrol dan melakukan pemantauan terhadap berjalannya Pilkada, saat kampanye dan memperhatikan serta memantau kelengkapan data penduduk yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif.

Hal ini dilakukan supaya dalam melaksanakan pemilihan umum nantinya tidak terjadi kekeliruan dan data yang double dengan harapan partisipasi pemilih meningkat.

Ia menambahkan, pengelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali sebagai sistem pergantian kepemimpinan. Sementara penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten beserta penyelenggara tingkat Adhoc seperti panitia pemilihan kecamatan (PPK), Panitia pemunggutan suara (PPS), dan kelompok penyelenggara pemunggutan Suara (KPPS),

“Pedoman teknis tersebut yang dilakukan dengan maksud agar semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas tahun 2018 dapat mengetahui dan memahami pelaksanaan tahapan Pilkada, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan,” terangnya.

Ia menambahkan, pedoman teknis yang dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan tahapan dan program penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas tahun 2018 dapat berjalan lancar dan tertib sesuai ketentuan harapan dan peraturan yang berlaku. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!