DPRD Kotim Dukung Dua Program DPMD

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID-SAMPIT- Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten kotawaringin timur (Kotim) baru-baru in

Sepuluh Pasien Covid-19 Sembuh, Kinerja Tenaga Medis Diapresiasi
Kurang Anggaran, Perumahan Guru Desa Tanjung Jorong Gagal Realisasi, Ketua Komisi III Marahi Disdik
Jalan Menuju Wisata Ujung Pandaran Perlu Dilakukan Perbaikan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID-SAMPIT- Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten kotawaringin timur (Kotim) baru-baru ini tengah melaksanakan 2 program.

Dua program yang mengacu pada kesejahteraan masyarakat tersebut dilaksanakan di dua desa yakni Desa Tumbang Tawan dan Lunuk Begantung, Kecamatan Bukit Santuai baru-baru.

Program-program tersebut berdasarkan kajian-kajian dari beberapa narasumber termasuk media masa, maupun hasil penelitian pihak BPMdes selang beberapa tahun terakhir ini.

Mendapat dukungan dari DPRD kotawaringin timur seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kotawaringin timur Handoyo J Wibowo langkah tersebut sudah tepat dilakukan untuk menunjang SDM warga masyarakat di daerah pedalaman khsusnya.

“Kita mendukung sekali, kalau perlu jangan hanya desa-desa di daerah pedalaman, tetapi semua desa yang ada masuk dalam program tersebut, kenapa demikian, karena produk UMKM kita sangat besar potensinya di pedesaan, tinggal kreatifitas mereka saja yang kita tambah,” kata Handoyo kamis (22/3).

Ia lihat dua program dinas terkait, yakni SDM, terutama Usaha Pembinaan Pendapatan Keluarga UP2K dan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), dua ini sudah menyentuh secara langsung beban masyarakat selama ini.(Aa/So/GK)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!