Seleksi Paskibraka 2018 Akan Diikuti Ratusan Siswa

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT,- Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim) anak menseleksi sebanyak 125 orang siswa-

Kabut Asap, Siswa Diwajibkan Pakai Masker
Jangan Percaya Hoaks Vaksinasi Covid
Areal Pertanian Kerap Banjir, Pemerintah Diminta Cari Solusi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT,- Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim) anak menseleksi sebanyak 125 orang siswa-siswi untuk merebut tiket sebagai Paskibra Kotim 2018 di Stadion November pada Rabu(21/03) tadi pagi.

Kegiatan seleksi Paskibraka se-Kotim yang dibuka oleh Kepala Dispora, Najmi Puadi tersebut menseleksi ratusan peserta dari SMA dan SMK se-Kotim, sedikitnya ada 125 orang yang akan di pilih, 90 tim Inti dan sisanya sebagai cadangan.

“Kita tidak menerima peserta titipan, kalau mau silahkan ikuti tes sebagaimana mestinya, yang berhasil lolos berarti sudah masuk kategori siap,”Ungkap Najmi.

Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut berdasarkan titahundang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan,” Jadi seluruh warga negara terutama masyarakat Kotim harus aktif terlibat dalam kegiatan yang bersifat kepemudaan,” Urainya.

Najmi juga menegaskan,target utama seleksi tersebut, bisa berlanjut ketingkat provinsi dan bahkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni tingkat nasional.

“Perlu di Ketahui, 6 tahun lalu, Kotim sudah 6 kali mengirim anggota Paskibraka kita ketingkat nasional, baru 2 tahun terakhir ini kita gagal, ini jadi bahan evaluasi kita,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!