Polda Kalteng Serah Terimakan Enam Pejabat di Lingkungannya

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA - Pagi masih belum beranjak, Enam orang perwira polisi tampak berderet rapi di tengah halaman Mapolda Kalimantan

Bupati Gumas Minta JCH Waspadai Cuaca Ekstrem
Tim Gabungan Laksanakan Sidak Pasar di Kota Buntok
RSUD Palangka Raya Harus Terus Berbenah

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA – Pagi masih belum beranjak, Enam

orang perwira polisi tampak berderet rapi di tengah halaman Mapolda Kalimantan Tengah di depan kerumunan barisn. Berbalut seragam coklat polisi  dengan beragam lencana dan pangkat menempal, mereka berenam tampak gagah di bawah mimbar yang dipimpin Kapolda. Di bawah bendera merah putih, mereka kemudian berikrar untuk setia berpegang teguh pada Pancasila dan UUD ’45. Sementara puluhan personil polisi Polda Kalteng berdiri kaku seolah menjadi saksi keenam perwira tersebut mengangkat sumpahnya.

Demikian sekilas kegiatan Serah Terima Jabatan di lingkungan Polda Kalteng yang dipimpin Kapolda Brigejendpol anang Revandoko. Sertijab ini telah sesuai dengan telegram yang dikeluarkan Kapolri beberapa hari lallu.

Kepala Biro atau Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Agus Fajar kepada sejumlah wartawan Rabu (21/03/2018) mengatakan, Pejabat yang diserah tugaskan tersebut adalah Kepala Biro Operasi diserahterimakan dari Kombes Pol. Achmad Yudi Suwarso, kepada Kombes Pol. Rinto Djatmono, yang sebelumnya bertugas sebagai Kebijakan Madya Srena Polri. Sedangkan Kombes Yudi dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri. Kemudian, Dirreskrimsus dari Kombes Pol. Drs. Sumarto, kepada Kombes Pol. Adex Yudiswan,. yang sebelumnya sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Untuk Kombes Sumarto ini akan menjabat Kapolresta Banjarmasin Polda Kalsel.selanjutnya, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, S.Ik., M.H. diganti AKBP Ramon Zamora, S.I.K sebelumnya sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng. AKBP Nandang ini nantinya menjabat sebagai Irbidbin Itwasd.

“ Pergeseran atau rotasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi baik untuk rotasi antar wilayah penugasan maupun alih tugas ke bidang lain yang sesuai kompetensinya”,jelasnya.

Setelah menggelar serah terima jabatan pada pagi harinya, Polda Kalteng kemudian menggelar kegiatan kenal pamit kepada enam orang pejabat yang diganti.  Di aula Arya Dharma Polda Kalteng. (wan/sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!