Dalam Waktu Dekat DPRD Kotim Akan Panggil

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT,- Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie dalam waktu dekat berencana memanggil seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kotawarin

Terkait Pilbup Kotim, Rudini Pastikan Kantongi Rekomendasi PAN
Kasus Sengketa Lahan Tinggi, Pemerintah Harus Hadir
Pelajar Diminta Isi Ramadan dengan Kegiatan Bermanfaat

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,SAMPIT,- Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie dalam waktu dekat berencana memanggil seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Wacana tersebut masih dalam pengaturan jadwal saat ini oleh pihaknya.

“Kita akan panggil seluruh kepala desa yang ada untuk mengetahui sejauh mana kemajuan desa-desa yang ada di Kotim ini pasca besarnya anggaran dari pemerintah pusat,” Ungkapnya Selasa (20/3).

Dirinya menyebutkan, besarnya ADD (Anggaran Dana Desa) dari pemerintah pusat harus diimbangi dengan pengawasan, apalagi di tambah DD (Dana Desa) dari pemerintah daerah yang mana besar diperuntukan untuk menggajih staf atau karyawan desa semestinya berimbang dengan kinerja maupun hasil kinerja yang bersifat kemajuan untuk desa.

“Kita juga perlu mengawasi, jangan sampai anggaran dari pemerintah pusat yang begitu besar, hingga mencapai miliaran rupiah itu tidak berarti apa-apa untuk kemajuan desa yang ada, ini juga bentuk tanggungjawab kita DPRD Kotim dalam menjaga kesejahteraan masyarakat,” Timpalnya.

Selain itu Ketua Dewan ini juga menilai sejauh ini perkembangan di pedesaan Kotim masih belum optimal, sedangkan kucuran dana pusat terus tergelontorkan hingga saat ini.

“Tentunya kita ingin semua kepala desa di Kotim ini bijak, dan tidak tersandung lasus hukum, untuk itu kita akan bantu membina, dan mengarahkan mereka agar birokrasinya tidak melenceng dari tupoksi yang sudah jadi tanggungjawab mereka sebagai pemimpin masyarakat,” Tutupnya.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!