Pemprov Kalteng Mutasi 430 Pejabat Eselon

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalteng kembali melakukan mutasi dan promosi sebanyak 430 orang pejabat eselon II, III dan I

Penerima Bansos Harus Jaga Protokol Kesehatan
Warga Diminta Dukung Program Listrik Masuk Desa
Mewujudkan Desa Mandiri, Pemda Harus Memberikan Dukungan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalteng kembali melakukan mutasi dan promosi sebanyak 430 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kalteng, Senin (19/3/2018) pukul 21.00 Wib.

Pelantikan pejabat eselon yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Istana Isen Mulang tersebut, langsung dilakukan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail dan Plt. Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri serta dihahadiri seluruh SOPD lingkungan Pemprov Kalteng.

Pelantikan 430 orang pejabat eselon tersebut yakni Pejabat Tinggi Pratama 12 orang, Pejabat Administrator 127 orang dan Pejabat Pengawas 261 orang, sehingga total pejabat yang dilantik sebanyak 430 orang.

Disela pelantikan, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV ini merupakan ujung tombak teknis dalam pembangunan, diharapkan bagi pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja secara maksimal dan saling bekerjasama satu sama lain.

Diharapkan kepada selurh pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi SOPD masing-masing.

“Sebagai atasan atau pimpinan, saudara yang dilantik memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan pegawai yang ada di bawahnya agar saudara dapat mengedepankan perilaku disiplin sebagak contoh dan teladan bagi bawahan yang saudara pimpin,” pesan gubernur.

Menurutnya pelantikan pejabat eselon ini merupakan promosi dan rotasi yang tujuannya mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat yang lama telah mamasuki masa purna tugas ataupun meninggal dunia, merupakan upaya pengembangan karier sekaligus melakukan penyegaran jabatan.

Sementara 12 orang pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Nurul Edy sebagai Asisten Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan, H Saidina Aliansyah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yuas Eko Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Muhammad Hatta Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Leonard S Ampung Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Hj. Sunarti Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Sutrisno Kadis Ketanan Pangan, Lis Fatimah Kadis Koperasi dan UMKM, Alfonsus DM Tangkudung Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB, H Kaspinor Kepala Badan Pendapatan Daerah, Katma F Dirun Kepala BKD dan H. Sapto Nugroho Inspektur Provinsi Kalteng. (Wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!