Kapolda Kalteng Beri Penghargaan Kepada 2 personel TNI dan 4 personel Polri

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Sebanyak 2 personel TNI dan 4 personel Polri yang bertugas di wilayah Kalteng, tadi pagi diganjar atau diberi pen

Komisi C DPRD Kota Kunjungi SMPN 8 Palangka Raya.
Legislator Kalteng ini Dukung Upaya Sekolah Tingkatkan Akreditasi
Biaya Rapid Test Mandiri Bakal Disesuaikan

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,PALANGKA RAYA- Sebanyak 2 personel TNI dan 4 personel Polri yang bertugas di wilayah Kalteng, tadi pagi diganjar atau diberi penghargaan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko.

Enam aparat keamanan beda instansi ini diberi penghargaan pada saat Apel Bulanan di halaman Mapolda Kalteng, tadi pagi Senin (19/3/2018) pukul 07.30 WIB.

Dua personel TNI ini adalah Serda Siun Babinsa Tamparak Layung kesatuan Kodim 1012-Buntok, Koramil 11 Pendang dengan prestasi berinovasi dalam pelaksanaan tugas Babinsa dengan mengimbau masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang dimiliki dan berhasil mengamankan satu pucuk senpi rakitan laras pendek tanpa alur milik warganya.

Sedangkan, Sertu Yanto Babinsa Sukamara Kodim 1014 Pangkalan Bun Koramil 09 Sukamara berhasil mengamankan empat puluh empat (44) senpi rakitan dari warga binaanya.

Sementara, empat personel Polri yang mendapat penghargaan, Brigpol Purwo Budi Sunaryono Bhabinkamtibmas Desa Asem Kumbang Polsek Tasik Payawan, Polres Katingan. Berprestasi karena berhasil mendirikan fasilitas Toilet umum di tanah miliknya menggunakan biaya pribadi di Desa binaannya.

Brigpol Yogi Frianto Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Tamparak Layung Polres Barito Selatan (Barsel), berinovasi untuk mengimbau masyarakat binaannya untuk menyerahkan senpi rakitan dan berhasil mendapat satu pucuk senpi laras pendek. Bripka Yulianto Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kapitan Polsek Kumai kesatuan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berprestasi, karena berperan aktif sebagai guru bantu di PAUD Anggrek Tunas Baru Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Selanjutnya, keempat Bripka Vivri Wijaya Bhabinkamtibmas Desa Tahai Baru Polsek Maliku Polres Pulang Pisau (Pulpis) berprestasi dengan berkoordinasi bersama Kepala Desa dan pihak PLN serta mengusahakan memperoleh bantuan dana dari Bupati Pulpis guna membantu masyarakat Desa Tahai Baru untuk mendapatkan penerangan jalan poros Desa Tahai Baru sebanyak 36 titik lampu penerangan.

Dalam upacara yang juga dihadiri oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika ini, Kapolda mengucapkan terimaksih kepada keenam personel ini karena telah berhasil mengangkat nama Satuannya serta berharap kepada aparat TNI/Polri semakin solid dan kuat untuk menjaga keamanan di desa binaannya.

“Semoga penghargaan dan keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi personel Polda dan TNI yang bertugas di wilayah Kalteng agar semakin meningkatkan kualitas tugas sebagai aparat pengayom yang profesional, modern dan dipercaya masyarakat”, ungkap Kapolda. (DNY)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!