Kualitas Pendidik Perlu Ditingkatkan

PALANGKA RAYA,GK-Apabila menyoroti sejauhmana perkembangan pembangunan pendidikan di Kota Palangka Raya, tentu akan muncul banyak kekurangan, Baik itu

Rumah Sakit Swasta Didorong Bermitra Dengan BPJS
Ketua DPRD Palangka Raya Ingatkan Wakil Rakyat Bekerja Sesuai SOP
Apresiasi Pelaksanaan TMMD Imbangan

PALANGKA RAYA,GK-Apabila menyoroti sejauhmana perkembangan pembangunan pendidikan di Kota Palangka Raya, tentu akan muncul banyak kekurangan, Baik itu dari segi tenaga pendidik, fasilitas pendidikan bahkan peserta didik itu sendiri.
“Baik tidaknya capaian pembangunan pendidikan tersebut, dapat dilihat dari indikator utama, yaitu perubahan kualitas pendidikan dalam hal ini tenaga pendidik yang dalam setiap perkembangan harus terus meningkat,”ungkap Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, kemarin.
Menurutnya, untuk mencapai pendidik yang berkualitas di Kota Palangka Raya, maka perlu upaya lebih untuk mendorong kualitas tersebut.
“Ini bukan berarti pendidik yang ada di Kota Cantik Palangka Raya tidak berkualitas semua, disini maksudnya perlu banyak hal yang harus dibenahi. Sebab pendidik adalah keniscayaan dalam membangun capaian pendidikan yang berkualitas,”ucapnya.
Bagi Mukarramah, dirinya melihat ukuran kualitas tenaga pendidik di Kota Palangka Raya saat ini bisa dikatakan cukup baik. Tapi kalau mengacu dari rekomendasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI yang lalu, maka masih ada yang kurang terutama dari segi penguatan kependidikan guru agar lebih berkompetensi.
Sejalan dengan itu imbuh Mukarramah, maka sudah barang tentu anggota DPRD Kota Palangka Raya mendorong agar pemerintah kota (Pemko) setempat, dapat lebih membantu para guru agar dapat memenuhi standar kependidikan yang diharapkan tersebut. Sehingga kedepan kuallitas pendidikan di Kota Palangka Raya terus meningkat.
“Tak kalah penting adalah membantu dalam hal anggaran pendidikan. Memang saat ini alokasi anggaran pendidikan sudah cukup besar. Hanya saja masih perlu ditambah lagi terutama untuk mendukung para pendidik agar mampu meraih sertifikasi profesi, kompetensi maupun sertifikasi yang dipersyaratkan sebagai tenaga pendidik profesional,”tutupnya dengan singkat.VS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!