Dukcapil Gumas Cetak 43.249 E-KTP

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gunung Mas, hingga saat ini sudah mencetak sebanyak 43.2

Pemda Gumas Mesti Fokus Bangun Daerah
Bunda PAUD Menggelar Kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca
Pemerintah Susun Perbup Perlindungan Perempuan dan Anak

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gunung Mas, hingga saat ini sudah mencetak sebanyak 43.249 lembar E-KTP, dari 64.746 yg sudah sudah melakukan perekaman.

Hingga saat ini perkembangan pencetakan E-KTP di Gunung Mas sudah cukup bagus dan meningkat.

Dukcapil juga sudah melakukan pelayanan hingga ke daerah kecamatan Gunung Mas untuk melakukan sosialisasi mengenai E-KTP, KK, AKTA, dan lain sebagainya, ungkap Sekretaris Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabuaten Gunung Mas, Harton, S.Sos. MM didampingi Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data, Candra, S.Sos kepada Gerakkalteng. Com di ruang kerjanya, Kamis (8/3/2018).

Lebih lanjut dikatakannya, kendala yang dihadapi selain sarana dan prasarana adalah inisiatif dari masyarakat yang kurang kesadaran diri untuk melengkapi data-data kependudukannya.

Padahal pencetakan E-KTP apabila data dan persyaratannya lengkap, paling lama 5 menit sudah selesai, tidak perlu menunggu lama.

Asalkan bila sudah time ready/sudah siap tintah, dan tidak ada kendala sinyal atau listrik padam, semuannya berjalan lancar, terangnya.

Menurutnya, Dukcapil akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan yang terbaik serta melakukan sosialisasi program perekaman E-KTP kepada masyarakat.

Harapannya supaya bisa saling berkoordinasi, baik dari pihak Kecamatan, Desa sampai ke masyarakatnya. Temasuk adanya kesadaran masyarakat untuk melengkapi data-data kependudukannya.

Pihaknya, juga menyampaikan supaya pemerintah daerah agar segera memberikan bantuan pergantian mesin cetak dan perekaman karena mesin yang dipakai saat ini memang sudah harus diganti, pesanya. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!