Dewan Temukan Banyak Keluhan di Kecamatan Tumbang Miri

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Pada saat anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari Daerah Pemilihan (Dapil) I melakukan kegiatan reses ke Kecamatan

Operasi Ketupat Telabang Resmi Dimulai
Ini Syarat yang Bisa Bikin CPNS Diberhentikan
Seleksi Paskibraka Dipastikan Secara Jujur 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Pada saat anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari Daerah Pemilihan (Dapil) I melakukan kegiatan reses ke Kecamatan Tumbang Miri, banyak ditemukan keluhan dan usulan masyarakat terkait pembangunan di daerah setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Drs. H. Gumer mengatakan pada saat melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Mihing Raya ada beberapa usulan masyarakat Mihing Raya.

Contohnya, warga Kelurahan Kampuri. Mereka minta ada perbaikan jembatan pembukaan badan jalan dibelakang SMK Kampuri, yang sudah dihuni masyarakat dan sekarang mereka masuk lewat pintu sekolah SMK.

Selain itu, mereka mengharapkan pengadaan kendaraan operasional untuk PUSTU, pembuatan pagar untuk TK Kampuri, pengecetan rehap jembatan Sei Lewu pada Tahun 2018.

Mengingat sudah 2 kali dianggarkan dari tahun 2016 s/d 2017 menggunakan dana PIK Kecamatan namun sampai sekarang rehab jembatan sei Lewu masih belum terealisasi.

Selanjutnya, masyarkat Desa Tumbang Danau mengharapkan adanya sarana dan prasarana untuk PUSTU Tumbang Danau, Rehap plafon ruang kelas dan pembuatan pagar untuk SDN Tumbang Danau, masyarakat mengharapkan supaya adanya pembinaan untuk Karang Taruna dan kelompok tani yang ada di Tumbang Danau, supaya adanya sarana Air bersih di Desa Tumbang Danau.

Desa Dahian Tambuk, mengusulkan supaya perbaikan jalan Parakut sepanjang 406 meter RT.01 Desa Dahian Tambuk akses jalan lintas provinsi, perbaikan jalan pelajar sepanjanh 250 meter RT. 02 Desa Dahian Tambuk akses jalan provinsi, pembuatan pagar SDN, 1 Dahian Tambuk RT. 02 Desa Dahian Tambuk.

Menurutnya, desa Tuyun juga mengusulkan supaya Pembangunan Rumah dinas Guru dan penimbunan halaman SDN Tuyun bisa dilaksanakan, pengadaan meubelair untuk SDN Tuyun, pengadaan operasional untuk perangkat Desa, pembuatan gorong-gorong dan jembatan di RT. 02 Desa Tuyun, dan yang terakhir masyarakat meminta bibit ternak untuk masyarakat Desa.

“Harapan dari masyarakat agar pemerintah merealisasikan apa yang menjadi keluhan dan usulan masyarakat ini agar bisa ditindak lanjuti demi kesejahteraan Rakyat,” imbuhnya. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!