Keluhan Masyarakat Harus Segera Ditindak Lanjuti

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, H. Gumer secara tegas mengatakan bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat atas s

Polres Gumas Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Penerapan PPKM Mikro
Berikan Rasa Aman, Polsek Rungan Melakukan Pengamanan Ibadah di Gereja
Poktan di Gumas Terima Bantuan Alsintan 

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, H. Gumer secara tegas mengatakan bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat atas setiap pembangun yang dilaksanakan dan di programkan oleh Pemkab Gunung Mas, harus segera diperhatikan dan ditangani dengan cepat agar masyarakat pun dapat menikmati hasil pembangunan.

Hal ini diungkapkan H. Gumer saat DPRD melaksanakan kegiatan Reses Daerah Pemilihan (Dapil) ke seluruh wilyah kecamatan dan kelurahan Kabupatren Gumas beberapa waktu lalu, di sela-sela kegiatan Rapat Paripurna ke 1 masa sidang II tahun sidang 2018, Selasa (6/3/2018).

H Gumer menambahkan apa yang menjadi keluhan masyarakat agar diperhatikan dan ditampung untuk cepat dilaksanakan supaya masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang layak dan dapat menikmati hasil pembangunan.

Keluhan pertama yakni di kelurahan Kecamatan Sepang Simin. Warga setempat sangat mengharapkan perbaikan jembatan layang yang ada di sungai Simin dan lampu penerangan jalan di Sepang Simin. Disamping itu perlunya bimbingan keterampilan khusus untuk masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sementata di Desa Tampelas, mengharapkan agar ada pembangunan kantor Guru, pagar sekolah dan air bersih untuk SDN Tampelas. Termasuk pembukaan jalan baru menuju kebun masyarakat untuk menunjang akses pendapatan masyarakat desa.

Di Desa Tewai Baru, juga mengharapkan pembangunan kantor Guru, WC siswa dan Guru, pagar sekolah dan air bersih di SMPN Satu Atap 2 Sepang.

Kemudian saat Reses di Desa Rabauh, mengharapkan Rehap lantai dan plafon kelas SDN Rabauh, pengadaan buku pengetahuan umum, buku cerita dan alat peraga untuk SDN Rabauh, pengadaan sumur bor untuk masyarakat desa. Selain itu, perlu adanya tambahan tenaga kesehatan, pengadaan bibit ternak untuk masyarakat desa.

“Desa Tanjung Tariak,mengharapkan perbaikan jalan dari muara jalan provinsi kedesa lama yang berada dipinggir sungai,” terangnya.

Ia menambahkan, sedangkan di Desa Tumbang Tariak, mengharapkan rehap bangunan PUSTU, pembuatan pagar dan cor beton halaman PUSTU, pembangunan rumah dinas dan kendaraan operasional untuk PUSTU, listrik dan sarana air bersih untuk PUSTU.

Pengadaan tenaga kesehatan untuk PUSTU, Rehap rumah dinas guru dan pengadaan perpustakaan SDN Tumbang Tariak, rehap ruang kelas dan pengadaan moubelair SDN tumbang Tariak, pembuatan jembatan di RT. 03 Desa Tumbang Tariak, pemasangan aliran listrik didesa Tumbang Tariak.

Masyarakat Pilang Munduk, mengharapkan perbaikan jalan menuju very penyeberangan Desa Pilang Munduk, hal penting juga yakni supaya segera adanya penerangan listrik, terangnya.

Dikatakan Gumer lsgi, di Desa Tumbang Miwan juga mengharapkan pembuatan drainase di RT. 03 Desa Tumbang Miwan, adanya pembinaan bagi karang taruna Desa Tumbang Miwan, peningkatan proksi bibit karet demi meningkat perekonomian masyarakat desa.

Desa Tewang Pajangan juga mengharapkan rehap atap SMPN Tewang Pajangan, perbaikan jalan pelita dan sarana air bersih Desa Tewang Pajangan, Tapal batas antar desa di perjelas supaya tidak terjadi tumpang tindih batas antar Desa, adanya pemasangan aliran listrik, Rehap jebatan Sei Rawi Desa Tewang Panjangan.

Dan yang terakhir usulan Desa Penda Pilang, perbaikan jalan penghubung dari kabupaten ke desa Penda Pilang, dan peningkatan sarana dan prasarana Pustu di Desa Penda Pilang.

“Dewan berharap agar usulan masyarakat ini dapat diakomodir dan ditindak lanjuti demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Gumer. (Hri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!