Askab PSSI Katingan Dipimpin Rahmad Bakhtiar

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN- Agenda kongres biasa atau pemilihan jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Selurih Indonesia (Askab

Ke Depan, PT. HPL Bakal Angkut Kayu Melalui DAS Kahayan
Biaya Pemeriksaan Kesehatan Per Paslon Sebesar Rp18 Juta
Razia Balapan Liar, 13 Motor Ditangkap Polisi

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KASONGAN- Agenda kongres biasa atau pemilihan jajaran pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Selurih Indonesia (Askab PSSI) Katingan periode 2018 – 2022 berjalan sukses, Senin (5/3).

Situasi kegiatan yang di pusatkan di ruang rapat Bupati Katingan tersebut cukup alot, terutama sesaat memasuki tahapan pemilihan posisi ketua, wakil ketua, serta anggota komite eksekutif PSSI Katingan yang baru.

Dalam kongres tersebut, tiga nama muncul sebagai kandidat ketua PSSI Katingan yakni Rahmad Bakhtiar, Lutfhi Fauzi, dan Hairul Jutarlan. Mereka memperebutkan 14 suara yang kesemuanya merupakan jajaran pengurus klub sepak bola se Kabupaten Katingan.

Berdasarkan hasil voting, perolehan suara terbanyak didapat oleh Rahmad Bakhtiar dengan raihan delapan suara. Disusul Luthfi Fauzi dan Hairul Jutarman yang masing-masing mendapat lima dan satu suara. Sedangkan posisi wakil ketua Askab PSSI Katingan, diisi oleh M Sugianto yang juga anggota Polri aktif di Polres Katingan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua terpilih Askab PSSI Katingan periode 2018 – 2022 Rahmad Bakhtiar mengatakan, dirinya bakal merangkul kembali seluruh jajaran guna terciptanya soliditas di tubuh Askab PSSI Katingan.

“Saya ingin kita semua bersatu kembali, saya tidak akan mendendami siapa pun yang tidak memilih saya. Mari kita bersama-sama menyatukan pikiran dan tenaga demi memajukan persepakbolaan di Katingan,” ungkapnya.

Guna menjaga independesinya selaku ketua, Kasubag Protokoler Setda Katingan itu bakal mengundurkan diri selaku pengurus salah satu klub sepak bola amatir.

“Seperti yang kita ketahui bersama, meskipun Granat FC belum terdaftar di Askab PSSI Katingan namun hari ini saya nyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan klub tersebut. Semua itu dilakukan guna menjaga netralitas, sekaligus mengantisipasi munculnya stigma negatif lainnya,” tegasnya.

Rahmad Bakhtiar berharap, agar semua pihak tidak bosan-bosannya menegur, memberikan masukan hingga kritikan selama pengabdiannya menjadi ketua Askab PSSI Katingan.

“Intinya saya tidak mungkin bekerja sendiri. Mari kita semua bergandengan tangan dan mencurahkan semua ide dalam memajukan persepakbolaan di Katingan. Dengan semangat kebersamaan, saya yakin semua rintangan dapat dilalui dengan mudah,” pesannya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, Kepala Dinas Budparpora Mido Mahar mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus Askab PSSI Katingan periode 2018 – 2022.

“Semoga pengurus yang didominasi wajah baru ini dapat mengembangkan olahtaga sepak bola di Katingan. Sehingga mampu berbicara banyak dalam meraih prestasi ke depan,” katanya.

Adapun tugas berat yang harus dipersiapkan Askab PSSI Katingan dalam waktu dekat, ujarnya, yaitu ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2018 di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

“Sepak bola bisa dikatakan sebagai cabang olahraga yang cukup bergengsi. Semua kabupaten/kota pasti berlomba-lomba untuk meraih prestasi utama dalam setiap pelaksanaan event Porprov Kalteng,” jelasnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada pengurus Askab PSSI Katingan yang lama. Mari kita bergandengan tangan kembali demi kemajuan olahraga sepak bola di Katingan,” pungkasnya. (BS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!