Ruas Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun Rawan,Sehari Dua Truk Sembako Terbalik

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN - Baru saja diberitakan di media online ini, terkait jalan lintas Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di desa

Polsek Manuhing Berikan Edukasi Tentang Prokes
Proyek Pemerintah Musti Diawasi dan Dikendalikan
Penuhi Syarat Ini, Baru Boleh Potong Sapi Betina

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID,KUALA KURUN – Baru saja diberitakan di media online ini, terkait jalan lintas Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, tepatnya di desa Teluk Nyatu dan Desa Penda Linda yang jalannya mengalami kerusakan parah, hal tersebut menjadi perbincangan hangat yang menyeroak di masyarakat dan  keluhan warga sekitar.pasalnya ruas jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan dan hampir setiap hari terjadi kecelakaan dititik yang sama.

Seperti yang terjadi Sabtu (3/3) sekitar pukul 11.30 WIB kecelakaan tunggal terjadi.Akibat dari jalan rusak tersebut, pantauan gerakkalteng.com truk yang membawa sembako dari arah Palangka Raya menuju Kuala Kurun, terbalik. Namun beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk dengan nomor polisi DA 9029 CB yang membawa kebutuhan sembako, seperti beras dan lain sebagainya tersebut, terbalik akibat kondisi jalan yang rusak parah, berlobang dengan diameter yang cukup besar, sehingga badan truk kehilangan keseimbangan dan oleng.

Sementara di tempat terpisah, di desa Petak Bahandang juga terjadi kecelakaan tunggal, truk sembako terbalik, namun tidak ada korban jiwa.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, Satlantas Polres Gunung Mas langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan jalur lalu lintas.

Pada saat di TKP, salah satu petugas Satlantas, mengatakan seharusnya hal seperti ini tidak sampai terjadi kalau jalan rusak ini cepat ditangani. Harapannya, hal ini bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah melalui instansi terkait Dinas PUPR setempat untuk melakukan perbaikan.

“Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi, atau bahkan memakan korban jiwa. Pihaknya berharap karena ini merupakan jalur lintas trans Kalimantan, maka harus segera ditangani,” tuturnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Hendra (25) yang melintas di jalan tersebut, mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan rusak, apalagi sampai terjadi kecelakaan, apalagi kalau ada korban jiwa.

Dirinya hanya berharap agar kondisi seperti ini, menjadi perhatian serius Pemkab setempat dan segera mendapat penanganan secepatnya, jangan sampai ada korban kecelakaan lagi, harapnya. (Wan)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!